Rekor MU Makin Buruk Usai Diimbangi Klub Ini

 Wayne Rooney cs gagal mencetak gol ke gawang The Saints (AFP)

Wayne Rooney cs gagal mencetak gol ke gawang The Saints (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Manchester United musim ini memang sempat mengukir rekor apik yang tak terkalahkan secara beruntun di pentas Premier League.

Namun, mereka juga mengalami rekor buruk. Itu setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Southampton, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Dalam laga tunda Premier League pekan ke-28, Man United harus puas bermain 0-0 di kandang The Saints – julukan Southampton, Stadion Saint Mary’s. Ini menjadikan mereka meraih kemenangan terminim dalam satu musim di era Premier League.

Saat ini tim asuhan Jose Mourinho tersebut baru mengemas 17 kemenangan. Meski pada pekan terakhir mampu menang, tetap saja paling sedikit dalam satu musim Premier League karena hanya 18 kali menang.

Ini juga menjadi rekor buruk Mourinho sepanjang berkiprah di Premier League dalam semusim penuh.

Musim ini, Red Devils – julukan Man United, juga dipastikan gagal menembus 4-besar. Meski begitu, mereka masih bisa meraih tiket Liga Champions musim depan andai mampu juara Liga Europa musim ini.

Di Saint Mary’s, Man United memang tak pantas menang. Dalam hal statistik, mereka kalah dari The Saints. Wayne Rooney cs hanya melepaskan 3 tembakan tepat dari 9 total tembakan.

Bandingkan dengan The Saints yang mampu melepaskan 6 tembakan tepat dari 11 total tembakan tepat.

Bahkan, dalam hal penguasaan bola, Red Devils juga kalah. The Saints mampu menguasai bola mencapai 56%. Sementara Man United hanya 44%.

Man United bisa saja kalah andai tendangan penalti Manolo Gabbiadini pada menit 6 tidak ditepis oleh Sergio Romero. Penalti diberikan setelah Eric Bailly menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Pada laga terakhir Premier League musim ini, Red Devils akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford. Tentunya Mourinho ingin mengakhiri musim ini dengan meraih kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …