Imbas Kebakaran, Stasiun Klender Nonaktif Selama Seminggu

Stasiun Klender yang terbakar, Jumat (19/5/2017).
foto : IST

Stasiun Klender yang terbakar, Jumat (19/5/2017). foto : IST

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Peristiwa terbakarnya Stasiun Klender, Jakarta Timur, berimbas pada pelayanan pengguna KRL.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, kebakaran merusak fisik stasiun dan berdampak ke perangkat gate elektronik.

“Sementara itu, perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan,” kata Eva, Jumat (19/5).

Eva mengatakan, KCJ akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara agar Stasiun Klender bisa segera melayani pengguna.

Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna.

Eva menjelaskan, pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara diperkirakan memerlukan waktu selama satu minggu.

Nantinya, KCJ akan mengumumkan jika pekerjaan selesai kurang dari satu minggu dan stasiun siap dibuka kembali.

Selama masa pembangunan di Stasiun Klender, Eva mengatakan, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut bisa menggunakan Buaran dan Jatinegara sebagai alternatif.

Di Buaran dan Jatinegara, KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk mengantisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender.

“KCJ mengimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh,” ucap Eva. (gil/jpnn/nin)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …