Kondisi Pentolan Aksi 313 Memburuk, Keluarga Berharap Dirujuk ke RS di Luar Mako Brimob

Pemeriksaan AWAL petinggi FUI di kantor polisi.
foto : twitter DPP_LPI

Pemeriksaan AWAL petinggi FUI di kantor polisi. foto : twitter DPP_LPI

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Kondisi kesehatan Sekretaris Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath dikabarkan memburuk. Semenjak ditahan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, 31 Maret lalu, Al Khaththath diketahui saat ini tengah sakit keras. Tubuhnya lemas, dan kerap mengalami pusing hebat.

“Tensinya tinggi, kepalanya pusing, dan ke kamar mandi pun harus dipapah. Ini biasanya asam uratnya kambuh, salat saja harus di tempat tidur, gak kuat berdiri,” kata istri Al Khaththath, Ummu Hafiz, kepada wartawan, Kamis (18/5) malam.

Dikatakan Ummu Hafiz, kondisi yang dialami suaminya akibat memakan hidangan pantangan yang disampaikan terapisnya saat berada di tahanan Mako Brimob.

Kondisi kesehatan menurun pentolan aksi 313 diketahui Ummu Hafiz saat mengunjunginya pada Kamis (18/5) siang.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan Al Khaththath mengalami muntah-muntah dan diare.

“Setiap makan beberapa suap selalu muntah. Karena tak ada asupan makanan ini Ustadz Khaththath tak bisa bangun, lemas,” kata Usamah.

Usamah berharap Al Khaththath dapat segera dirujuk dan dirawat di rumah sakit di luar Mako Brimob. Sebab, Al Khaththath sempat diperiksa lima dokter dari Mako Brimob tapi kondisinya makin parah.

“Sudah dikasih obat oleh tim dokter. Tapi kondisinya makin parah. Obat-obat yang baru diminum dimuntahkan lagi,” pungkas Usamah

Seperti diketahui, Al Khaththath sendiri ditahan beberapa saat sebelum aksi 313. Dia diduga hendak melakukan percobaan makar.(jar/rmol/mam/JPG)



loading...

Feeds