Nah Loh! Polisi Pastikan Niko Tak Terbukti Menyerang Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan 
Foto : imam husein/jawa pos)

Penyidik KPK Novel Baswedan Foto : imam husein/jawa pos)

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Setelah rangkaian penyelidikan, Polda Metro Jaya memastikan terduga pelaku penyiraman Novel Baswedan yaitu Niko Panji Tirtayasa alias Niko tidak terbukti melakukan penyerangan.

Pada Selasa (11/4/2017), hari kejadian Novel disiram cairan asam sulfat, Niko tidak ada di Jakarta.

“Dia ada di Bandung. Sudah dibuktikan dengan CDR, kesaksian di lingkungannya, dan dia gak pernah ke Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2017).

Saat disinggung apakah ada potensi Niko menyuruh orang lain untuk menyerang Novel, Argo mengaku tidak ada indikasinya.

Sebab, menurut Argo, Niko tidak punya kemampuan finansial dan jaringan untuk melakukan hal itu.

“Dia orang melarat, dia orang miskin, nggak punya apa-apa,” kata Argo.

Argo menjelaskan bahwa Niko saat ini tidak mempunyai pekerjaan tetap. Kesehariaannya, lanjut Argo, Niko hanya bekerja serabutan.

Sebelumnya, Polri menangkap Niko yang video pengakuannya disuruh memberikan keterangan palsu dalam kasus Akil Mochtar oleh Novel. Polri menduga penyiraman asam sulfat terkait kasus tersebut.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 40 detik tersebut, Niko mengaku mendapat ancaman dari Novel Baswedan untuk memberikan keterangan palsu pada kasus Akil.

Bila tidak memberikan keterangan seperti yang diminta, maka dia dan keluarganya akan dipenjarakan.

Bahkan, dia menunjukkan adanya beberapa kali transfer uang dari Novel sebagai bagian dari perjanjian yang dilakukan. (Mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …