POM 2017, Mitsubishi Hadirkan Dua Mobil Terbaru

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tak hanya memperkenalkan konsep produk mobil (XM Concept) yang akan segera diluncurkan pada tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan dua line up terbarunya.

 
Adalah Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dan Triton Exceed 4×4, pada ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 yang digelar di Santika Dyandra Convention Center, Jumat (19/5/2017).

 

Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate merupakan varian terbaru Pajero Sport dengan beberapa pengembangan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi tampilan, fitur keamanan dan kenyamanan berkendara. Selain itu, melengkapi kendaraan terbaik di kelasnya.

 

Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta bulan lalu, sebagai bentuk apresiasi dari tingginya respon masyarakat atas varian Dakar 4×2.

 

“Menjadi komitmen kami untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai Top of Mind Brand, yang akan selalu menjadi pilihan para konsumen di Indonesia. Tentunya, dengan upaya yang akan terus kami lakukan di dalam perusahaan serta jajaran dealership kami untuk selalu berorientasi kepada kebutuhan serta kepuasan para konsumen,” ujar Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales & Marketing Region III Department, Ilham Iranda Syahputra.

 

Varian terbaru Pajero Sport, sebut Ilham, dilengkapi dengan empat sensor. Pertama, sensor Forward Collision Mitigation System (FCMS) atau sistem pengereman otomatis. Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan, yang terdeteksi olah radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

 

Kedua, sensor Blind Sport Warning (BSW) atau sistem kendaraan tak terlihat. Fitur yang akan mendeteksi kendaraan di sekitar (jarak sekira 3 meter) yang berada di area dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

 

Ketiga, sensor Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) atau sistem stop otomatis. Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau berhenti, untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu, UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

 

Keempat, sensor Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adiptif. Fitur yang dapat mempertahakan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas, dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan.

 

“Selain dilengkapi dengan beberapa sensor tersebut, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate juga dilengkapi 7 SRS Aribag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama. Kemudian, roof monitor yang dapat terkoneksi dengan head unit dan lainnya,” papar Ilham.

 

Dia menyebutkan, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate tersedia dalam beberapa pilihan warna baru, seperti White Pearl dan Black Mica. Untuk harganya, mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp600 jutaan.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk Triton Exceed 4×4 mengalami penyegaran dari sisi eksterior, interior dan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Kata Ilham, New Triton tetap mengusung tema ‘Sport Utility Double Cabin’. Namun tersedia juga Single Cabin.

 

“New Triton hadir dengan minor change, berupa pengembangan di sisi eksterior dan interior untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan multifungsi yang dapat diandalkan. Namun, tetap memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan pengguna,” jelas Ilham.

 

Dibanding dengan model yang diluncurkan pada Agustus 2015 lalu, sambungnya, New Triton mendapatkan pengingkatan melalui fitur yang disematkan. Diantaranya, grille dengan warna baru yang semakin gagah, headlamp yang dilengkapi HID Projector, DRL dan pengatur sudut fokus lampu.

 

Lalu, pelindung mesin semakin kuat dengan ketebalan 2mm, velg desain baru dengan lingkar roda lebih besar 17, desain baru pada side step yang lebih nyaman, AC otomatis, dan lainnya.

 

“Triton Double Cabin dihargai mulai dari Rp400 jutaan, sedangkan Single Cabin Rp200 jutaan hingga Rp300 jutaan,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …