Ratusan Ton Bawang dan Cabai Itu Diduga Barang Impor

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Petugas Subdit I/Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Jumat (19/5/2017) menggerebek sebuah gudang menyimpan ratusan ton bawang dan cabai di Jalan Yos Sudaro Km 7, Gang Untoro, Kelurahan Tanjung Mulia Hulu, Kecamatan Medan Deli.

 
Kepala Sub Bidang Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyebutkan, berdasarkan penyelidikan awal ada 132 ton bahan pangan yang tersimpan di sini.

 
“Petugas masih melakukan penyelidikan. Nanti direktur yang memaparkan,” kata MP Nainggolan.

 
Dalam penggrebekan ini petugas menemukan ratusan karung bawang putih, bawang bombai dan cabai merah yang tersimpan di dalam gudang dan juga sebuah kontainer.

 
Seorang kuli angkut menyebutkan penyimpanan bahan pangan ini sudah lama dilakukan. Dan biasa diperjualbelikan kepada pedagang yang datang khusus membeli.

 
“Ini barang impor yang masuk dari Belawan. Biasa datang pembeli untuk membawa barang dari sini. Sekali beli satu ton, dua ton lah,” ujar pria yang mengenakan kaos kuning di pos satpam.

 
Saat ini sejumlah petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pegawai gudang yang diduga mengetahui aktifitas penimbunan bahan pangan ini. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

UISU Menuju Research University

"Langkah itu, merupakan upaya konkrit dalam mencapai target UISU dari teaching university menjadi research university. Oleh karena itu, diharapkan terjadi …