Dua Bulan Buron, Pelaku Curanmor Nyerah

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sempat buron selama dua bulan, Marlan akhirnya berhasil diringkus petugas Polsek Medan Sunggal. Sebab, pria berusia 40 tahun itu melakukan tindak pidana pencurian sekaligus penggelapan.

Informasi yang diperoleh Sabtu (20/5/2017), pada 22 Maret lalu korban bernama Rahmat (25) berangkat dari rumahnya di Jalan Setia Budi, Sunggal.

Korban mengendarai motor Revo BK 5246 IW. Saat melintas di Jalan Setia Makmur, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Marlan memanggilnya.

Ketika itu Marlan yang tinggal di Jalan Tanjungbalai, Desa Sunggal Kanan, ini meminta korban mengantarkannya ke Sei Mencirim untuk mengambil uang.

Karena sudah saling kenal, korban tak curiga dan menerima ajakan Marlan. Belum sampai di tempat tujuan, Marlan mengajak korban makan ayam penyet tepatnya di Jalan Sei Mencirim, Pajak Rebo, Desa Sei Mencirim.

Usai makan, Marlan meminjam kendaraan korban. Ya, lagi-lagi dengan maksud mengambil uang di Sei Mencirim.

Korban pun memberikan kunci motornya. Namun apes menimpa korban, setelah kunci diberikan Marlan tak jua kembali hingga larut malam.

Lantas, korban pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Sunggal. Berbekal laporan korban, petugas bergerak melakukan penyelidikan.

Hasilnya, kemarin sore pelaku diringkus di Jalan Tanjungbalai, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Hingga kini, pelaku sedang dalam pemeriksaan polisi untuk proses hukum lebih lanjut dan pengembangan kasusnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds