Manfaat Lengkap Protein Kedelai untuk Tubuh

Vice President Shaklee Indonesia, Enlie Widjaja bersama Ahli Teknologi Pangan, Marzuki Iskandar memperkenalkan varian rasa coklat, Sabtu (205/2017).
foto : nin/pojoksumut

Vice President Shaklee Indonesia, Enlie Widjaja bersama Ahli Teknologi Pangan, Marzuki Iskandar memperkenalkan varian rasa coklat, Sabtu (205/2017). foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kedelai merupakan bahan pangan kaya nutrisi dan telah dikonsumi masyarakat baik dalam bentuk olahan makanan maupun minuman. Manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak, karena dianggap sebagai protein lengkap karena mengandung asam animo esensial.

Vice President Shaklee Indonesia, Enlie Widjaja mengatakan penjualan susu kedelai di Sumut sangat meningkat, seiring dengan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

“Medan peringkat ketiga besar setelah Jakarta dan Pontianak sebagai daerah terbanyak pembelian susu kedelai Shaklee. Dimana kontribusinya sekitar 15 sampai 20 persen penjualan,” ujarnya dalam launching varian baru Shaklee rasa coklat di Medan, Sabtu (20/5/2017).

 

Saat ini, lanjutnya, Shaklee dengan rasa vanila merupakan produk nomor 1 di Sumut dari 8 item yang ada. “Maka diharapkan dengan varian baru rasa coklat ini, dapat menambah pasar minuman kedelai di Sumut terutama kota Medan,” lanjutnya.

 

Kenapa rasa coklat? Enlie mengungkap lidah orang Indonesia, khususnya Medan sangat akrab dengan coklat, sehingga apapun yang berasa coklat akan lebih mudah dikonsumsi. “Diharapkan penjualan varian rasa coklat ini bisa meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat. Kini, bagi konsumen yang tidak suka rasa vanila sudah punya pilihan rasa coklat,” timpalnya.

 
Dia menyebutkan, tidak ada perubahan kemasan dan harga meski ada tambahan harga. Shaklee masih dijual dengan satu kemasan ukuran 850 gram dengan Rp465 ribu. “Iya, setiap kita launching, jurnalis ada yang menyarankan untuk membuat kemasan sachet sekali minum. Mudah-mudahan ke depan akan ada. Tapi untuk saat ini, kita masih dengan konsep kemasan ini,” jelasnya.

 

 

Saat ini, Shaklee sendiri hanya bisa dibeli dengan sistem direct selling dan tidak retail selling dengan kurang lebih 1000 distributor untuk Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

 

“Jadi, hanya di Singapura yang dijual secara retail di beberapa supermarket, karena pemerintah di sana tidak ad sistem direct selling. Tapi untuk negara lain masih dengan penjualan langsung (direct selling),” bebernya.

 
Dia juga mengatakan serbuk kedelai yang nabati dan sugar free aman untuk penderita diabetes. “Jadi ini minuman yang bisa menghempang radikal bebas, dan bukan untuk menyembuhkan penyaki karena dari produsen (Amerika Serikat) tidak ada klaim untuk bisa menghilangkan penyakit, Ini lebih kepada untuk hidup sehat. Termasuk untuk para konsumen yang ingin mengurangi berat badan, bisa mengonsumsinya sehari dua kali sebagai pengganti sarapan dan makan malam,” ungkapnya.



loading...

Feeds