PSMS Vs PS Timah Babel : Target Sapu Bersih Laga Kandang Terakhir

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga.
foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS mendapat arahan dari Pelatih Mahruzar Nasution di Stadion Kebun Bunga. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan menargetkan sapu bersih laga kandang sekaligus pertandingan terakhir jelang jeda Ramadan 1438 H.

Ayam Kinantan-julukan PSMS akan melawan PS Timah Bangka Belitung (Babel) di Stadion Teladan, Minggu (21/5/2017) pukul 16.00 WIB.

Saat ini, Legimin Raharjo dkk memuncaki klasemen sementara Grup 1 Liga 2 dengan poin 12 dari empat kali tanding, empat kali menang dan belum pernah kalah. PSMS juga satu-satunya tim yang gawangnya masih ‘perawan’ alias belum pernah kebobolan

Pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution mengatakan, tim siap menuntaskan laga kelima dengan kemenangan. “Tidak ada masalah untuk pertandingan besok (Minggu 21/5), kami siap untuk menampilkan permainan maksimal,” ujarnya di Mes PSMS di Komplek Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (20/5/2017).

Baca Juga : PS Timah Babel Waspadai Kecepatan Suhandi

Pun demikian di tengah optimisme tim tuan, Mahruzar mengakui ada dua pilar utama dipastikan tidak akan bermain. Duo Dimas yakni Dimas Sumantri (bek) dan Dimas Drajad (striker) dan Gusti Sandria harus absen lantaran cedera.

“Dimas Sumantri, Dimas Drajad dan Gusti Sandria tidak bisa main karena cedera. Tapi kami sudah siapkan opsi pemain penggantinya,” ungkapnya.

Sebagai pengganti Dimas Drajad kata Mahruzar, beberapa opsi disiapkan, antara lain, Dwi Candra dan Reza Fahlevi Maldini Sitorus. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Dimas Sumantri ada I Wayan Eka dan M Nur Adli.

 

“Bagi saya tidak ada masalah dengan cederanya mereka, penggantinya sudah disiapkan dan kemampuannya relatif sama,” beber mantan asistem pelatih Timnas U-16 dan U-19 tersebut.

Mahruzar menegaskan untuk pertandingan besok dirinya telah mengevaluasi pertandingan sebelumnya lawan PSBL Langsa, di mana permainan terlalu individu tidak akan terulang.

 

“Kelemahan-kelamahan di pertandingan sebelumnya sudah dievaluasi, kami tak ingin makin banyak pemain yang cedera hanya karena terlalu menunjukkan permainan individu di lapangan. Mudah-mudahan tim menampilkan permainan terbaik dan bisa menang besok,” tegasnya.

Soal tim lawan, Mahruzar menjelaskan sudah cukup tahu kekuatan PS Timah Babel. “Semua lini kami waspadai, tapi memang kekuatan serangan PS Timah Babel itu salah satunya dari sayap mereka. Itu akan kami antisipasi,” ujarnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds