Polmed Sediakan Kuota 2.200 Mahasiswa Baru

 

POJOKUSMUT.com, MEDAN-Seleksi penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Negeri Medan (Polmed) gelombang I tahun akademik 2017/2018, melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) telah ditutup. Pelaksanaan UMPN pun digelar di Kampus Polmed, Sabtu (20/5/2017) kemarin.

 

Pada UMPN gelombang I ini diikuti sebanyak 5.342 peserta. Terdiri dari, 2.617 kelompok IPA, 1.574 kelompok IPS dan 1.151 kelompok IPC.

 
Direktur Polmed M Syahruddin ST MT menyebutkan, ribuan peserta ujian tertulis gelombang I tersebut memperebutkan kuota yang tersedia sebanyak 2.200 kursi. Daya tampung itu, meliputi dua gelombang (gelombang I dan II) serta program kerja sama.

 

“Para peserta ujian gelombang I akan memperebutkan kursi yang tersedia pada 11 program studi (prodi) D III reguler di Polmed. Antara lain, 8 prodi rekayasa/keteknikan dan 3 prodi tata niaga,” ujar Syahruddin akhir pekan ini.

 

Disebutkannya, hasil ujian UMPN gelombang I ini akan diumumkan 6 Juni 2017. Pengumuman hasil ujian tersebut dapat dilihat dari media massa yang ditunjuk Polmed dan laman website http://www.polmed.ac.id. Selain itu, dapat diketahui juga di papan pengumuman yang ada di Kampus Polmed, Jalan Almamater Kampus USU, Medan.

 

“Bagi calon mahasiswa Polmed yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti tes kesehatan di RS Angkatan Udara. Kemudian, pembinaan mental fisik dan disiplin dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, yang digelar di Rindam Bukit Barisan I, Pematang Siantar,” sebut Syahruddin.

 
Sementara, salah seorang peserta ujian, Yuli (17) menuturkan, soal-soal ujian yang diberikan cukup lumayan susah. Soalnya berjumlah 100 pilihan ganda.

 

“Lumayan susah juga sih soalnya, tapi lebih sulit soal SBMPTN karena saya sudah mengikutinya. Untuk prodi yang saya pilih Manajemen Informatika atau Telekomunikasi,” ujar lulusan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi ini. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds