Program Panti Preneur Bakal Digelar Serentak di 13 Lokasi di Sumut

Anak-anak panti asuhan diberikan ilmu berwirausaha tentang digital printing.
foto : ist for pojoksumut

Anak-anak panti asuhan diberikan ilmu berwirausaha tentang digital printing. foto : ist for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Program Panti Preneur kembali menebar semangat wirausaha di lingkungan panti asuhan.

 

Setelah roadshow di lima lokasi yang berbeda, kali ini, digelar di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar Rhido di Jalan Bajak IV yang diikuti sebanyak 20-an peserta, Minggu (21/5/2017).
Pelatihan kewirausahaan dibidang digital printing ini, sebagai upaya mendorong sekaligus memotivasi adik-adik panti asuhan agar tertarik menjadi seorang wirausaha. Sehingga kedepan menjadi pribadi yang mandiri secara financial.
Para peserta dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas ini, begitu sabar dan cukup serius mengikuti pelatihan yang digelar sekira tiga jam ini.

Penanggungjawab program Panti Preneur, Alween Ong mengatakan pelatihan ini akan digelar secara marathon di 13 lokasi di lima kabupaten kota di Sumatera Utara.
“Pelatihan ini, bertujuan untuk memotivasi dan menggali potensi dan kreativitas adik-adik panti dibidang digital printing,”ujarnya.

Nantinya pelatihan ini tidak hanya sekadar memperkenalkan usaha digital printing bagi adik-adik panti.

 

Karena kegiatan ini akan berlanjut, bagi yang berpotensi dengan memberikan pelatihan lanjutan untuk penggunaan seluruh mesin. “Dari sini, adik-adik akan mendapatkan bimbingan,”ujarnya.

Ketua Panti Preneur, Rachmi mengatakan pelatihan yang digelar ini dengan dukungan Pemprovsu dan Bank Sumut ini bertujuan mendorong generasi muda semakin kreatif dan inovatif, agar menjadi pribadi yang mandiri secara financial.

“Ini merupakan program kewirausahaan kreatif, inovatif dan aplikatif dibidang digital printing. Program kerjasama dengan Pemprovsu dan Bank Sumut ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi adik-adik di panti Asuhan untuk menghadapi masa depan,” ujarnya.

Pengasuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar Rhido, M Sururi mengapresiasi pelatihan yang diberikan ini. Karena kegiatan yang seperti ini cukup jarang didapatkan. “Kita harapkan anak-anak kita serius untuk mengikuti pelatihan keterampilan ini,” ucapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds