Ribuan Santri Khatamkan Al-quran Demi Energi Positif Indonesia…

Alquran Karim
foto : pixabay

Alquran Karim foto : pixabay

 

POJOKSUMUT.com, Bandung Lautan Mengaji digelar di monumen Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Sabtu (20/5) kemarin. Seribuan santri melakukan khataman Al-Quran bersama di sana.

Muhaimin Islamdar selaku Inisitor Nusantara Mengaji mengatakan bahwa dengan adanya khataman Al-Quran ini bisa memberikan energi bagi bangsa Indonesia agar lebih sejahtera.

“Tak hanya barokah dari khataman Al-Quran yang kita baca bersama, khataman ini dapat membawa energi besar. Energi yang menyambungkan energi usaha keras rakyat indonesia,” kata dia, Sabtu (20/5).

Energi itu kata dia akan menyambung dari presiden hingga kepala desa. Tentu hal ini kata dia bermanfaat bagi pembanungan Indonesia untuk lebih makmur dan sejahtera.

Dia yang karib disapa Cak Imin ini menambahkan, Indonesia sebagai negara besar memiliki banyak kekayaan sumber daya alam. Bahkan, rakyatnya pun terkenal ramah dan baik.

Akan tetapi kata dia, dari sekian lama kerja keras yang telah dilakukan, hasilnya belum nampak maksimal. Dia juga menyebut bahwa kini masyarakatnya cenderung tersulut perpecahan dan mudah terhasut untuk dipecahbelah.

“Dengan adanya kesaktian khataman Al-Quran bersama ini, menjadi munajat dan permohonan kepada Allah di tengah kealpaan dan kekurangan kita. Kita rajut kembali dengan menyatukan energi Al-Quran,” sambung dia.

Sementara Ketua Korwil Nusantara Mengaji Jawa Barat, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, kegiatan Bandung Lautan Mengaji sebagai upaya merajut kembali bebergai gesekan dan keretakan di masyarakat melalui silaturrahim.

“Alhamdulillah, khataman Al-Quran bersama ini dapat kita laksanakan hingga 1.000 kali khataman. Bahkan, salat subuh berjamaah, tak kurang 10.000 jamaah hadir,” ucap dia.

Cucun menyebut bahwa kegiatan ini memang dirangkai dengan kegiatan salat tahajud, khataman Al-Quran, salat subuh berjamaah, jalan santai, dan orasi kebangsaan.

Kegiatan ini kata dia dikuti ribuan jamaah yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

(elf/JPG/sdf)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …