Tanggapan Arsene Wenger Usai Timnya Gagal Finis di Urutan Keempat Liga Inggris

Ekspresi fans sat menyaksikan Arrsenal mengalahkan Everton. Sayangnya, kemenangan tersebut tak mampu menyelematkan langkah Arsenal ke Liga Champions.
foto : reuters

Ekspresi fans sat menyaksikan Arrsenal mengalahkan Everton. Sayangnya, kemenangan tersebut tak mampu menyelematkan langkah Arsenal ke Liga Champions. foto : reuters

POJOKSUMUT.com, PELATIH Arsenal, Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat mengetahui kemenangan timnya 3-1 atas Everton, Minggu (21/5/2017) tak mampu menaikan posisi timnya dari peringkat lima.

Ya, Arsenal harus menerima kenyataan tercampak dari empat besar dan harus absen di Liga Champions musim depan. Fakta yang cukup menyakitkan, karena timnya selalu ikut serta di kompetisi bergengsi itu.

“Sangat menyedihkan. Selama 20 tahun kami selalu ikut, dan ini tahun pertama kami harus absen,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dia mengatakan sejatinya finis dengan 75 poin di Premier League dan hanya kalah satu poin dari Liverpool (76) sangatlah aneh.

“Tentu Anda bisa melihat darimana kami bisa mendapatkan poin. Tapi memang sejak Januari memang sangat sulit. Saya sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan pemain, cara bagaimana mereka mengakhiri musim ini,” bebernya.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan tugas utamanya sebagai pelatih adalah bagaimana mempertahankan 90 perrsen pemain yang ada saat ini bersama-sama.

“Sambil mencari satu atau dua pemain yang kuat, tapi kami tidak butuh banyak (pemain) hanya butuh pemain top berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Arsenal masih punya satu laga penting musim ini di Final FA menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Inilah satu-satunya pelipur lara buat The Gunners-julukan Arsenal, setelah gagal finis di urutan empat. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds