LAGI! Tolak Angkutan Berbasis Online, Ratusan Penarik Betor di Medan Demo

Penampakan demo tukang becak di sepanjang Jalan Raden Saleh/Maulana Lubis hingga tepat di depan Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu. Hari ini,  mereka juga melakukan aksi yang sama.
foto : instagram OwnMedan @ownid

Penampakan demo tukang becak di sepanjang Jalan Raden Saleh/Maulana Lubis hingga tepat di depan Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu. Hari ini, mereka juga melakukan aksi yang sama. foto : instagram OwnMedan @ownid

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ratusan penarik becak motor (betor) yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU) Sumatera Utara, Selasa (23/5/2017) siang melakukan aksi demonstrasi di depan DPRD Sumut.

Mereka menuntut janji kepada Dinas Perhubungan Kota Medan. Kekesalan massa ditunjukkan dengan membuang jaket khas angkutan online dan memecahkan helm berwarna hijau.
“Kami bosan dengan janji-jani yang disampaikan namun tidak ada bukti,” teriak Ketua SATU Sumut, Johan Merdeka.

Johan mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Pemko Medan seolah-olah melecehkan para parbetor. Sebab, kata Johan, sampai saat ini tak ada keputusan terkait tuntutan para parbetor.

“Mana hasilnya, Dishub melecehkan kami,” teriaknya. Masa aksi mendesak anggota dewan untuk menuntaskan kasus ini.

Akibat aksi massa ini, beberapa ruas jalan pun terpaksa dialihkan untuk menghindari kemacetan. Diantaranya Jalan Imam Bonjol, bahkan kemacetan juga tampak di Jalan Pengadilan dan Jalan Kejaksaan.

Kondisi yang sama juga terlihat di Jalan Kapten Maulana Lubis dan Jalan Raden Saleh.

Seperti diketahui, ini bukan demo kali pertama yang dilakukan penarik betor. Beberapa kali aksi sebelumnya sempat dilakukan di depan Kantor Wali Kota Medan, juga DPRD Sumut. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds