Polresta Palembang Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu dari Medan

Polresta Palembang menunjukkan bukti sabu yang dikirim dari Palembang, kemarin.
foto : sumeks/jpg

Polresta Palembang menunjukkan bukti sabu yang dikirim dari Palembang, kemarin. foto : sumeks/jpg

POJOKSUMUT.com, PALEMBANG-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang berhasil menggagalkan pengiriman paket sabu seberat 1 kg dari Medan.

Kapolresta Palembang Kombes Pos Wahyu Bintono HB didampingi Kasat Narkoba Kompol Achmad Akbar disela ekspos mengaku narkoba tersebut berasal dari Medan. “Narkoba ini masuk melalui jalur darat,” kata Wahyu, Senin (22/5/2017) sore.

Penangkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat akan ada peredaran gelap narkotika jenis sabu. “Akhirnya Kamis (18/5/2017) pukul 17.00 WIB sore hari, petugas kami berhasil menangkap dua tersangka berikut BB dengan total 1 kg sabu,” ujarnya.

Sabu tersebut, terdiri dari sepuluh plastik masing-masing berisi 100 gram yang diletakkan di dalam bungkus makanan ringan. Saat penggeledahan petugas juga berhasil menyita peralatan timbangan, tiga unit Hp dan satu unit mobil serta dua bungkus makanan ringan.

“Dari hasil pemeriksaan kita indikasikan mereka ini merupakan jaringan gelap,” ujarnya.

Barang haram tersebut juga akan diedarkan di Palembang dan tidak menutup kemungkinan ada sasaran lain.

“Kedua pelaku di tangkap di kawasan pertokoan Ilir Barat (IB) II, tepatnya di Jalan Kol Ahmad Badaruddin, Kelurahan 24 Ilir, IB II,” jelasnya.

Atas ulahnya, kedua pelaku diancam Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun. (chy/jpg/nin)



loading...

Feeds