Kedua Pria Ini Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Diduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu yang ikut tewas.

Diduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu yang ikut tewas.

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Terdapat dua pria yang diiduga sebagai pelaku dan ikut tewas dalam serangan teror bom di kawasan terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam.

Merujuk pemberitaan The Strait Times yang mengutip sumber di Polri, pelaku bom bunuh diri punya kaitan dengan kelompok militan di Poso, Sulawesi Tengah. Namanya adalah Solihin dan Ichwan Nurul Salam.

Solihin merupakan staf administrasi di Pondok Pesantren Darul Anshor di Poso. Sedangkan Ichwan yang berusia 34 tahun, berasal dari Bandung, Jawa Barat.

 

Diduga pelaku bom bunuh diri

Namun, Polri masih memverifikasi data pribadi kedua pelaku teror itu. Sejauh ini, polisi menyimpulkan bom yang digunakan berdaya ledak rendah atau low-grade explosives.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mengungkap teror itu. Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menilai serangan teror di kawasan terminal tersebut benar-benar keterlaluan.

“Ini sudah keterlaluan! Tukang ojek menjadi korban, sopir angkot menjadi korban, penjual lapak kelontong menjadi korban, polisi juga menjadi korban,” tegasnya.(straittimes/ara/jpnn)



loading...

Feeds