Pengakuan Warga : Pelaku Meledakkan Bom Bunuh Diri di Depan Halte

Kondisi lokasi ledakan di Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam.
foto : HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

Kondisi lokasi ledakan di Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam. foto : HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, lima orang meninggal dunia terkait aksi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017).

“Jadi yang meninggal yaitu tiga anggota Polri dan dua pelaku (laki-laki),” kata Setyo di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Sementara itu, lanjut Setyo, ada sepuluh korban luka akibat dua ledakan berturut-turut itu.

Perinciannya masing lima anggota Polri dan warga sipil. “Para polisi sedang bertugas mengamankan sekelompok masyarakat yang akan pawai. Pawainya belum lewat, tetapi bom meledak duluan,” tandas Setyo.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 21.00 WIB. Suasana di dalam area Halte Transjakarta jurusan Kampung Melayu-Jatinegara tampak ramai.

Para penumpang berdiri berdesak-desakan di depan pintu halte. Mereka (penumpang, Red) menunggu kedatangan bus Transjakarta.

Sesosok pria tidak dikenal berjalan kaki menghampiri pintu halte transjakarta. Pelaku mengunakan jaket berwarna hitam.

Ketika berada tepat di depan pintu halte tersebut pelaku pun langsung meledakkan bom yang berada di dalam dirinya itu.

“Pas bom itu sudah diledakkan ada seorang ibu-ibu yang terluka,” kata saksi mata Simon Natanael (21) di lokasi kejadian kemarin.

Melihat hal tersebut seorang petugas kepolisian bergegas melakukan pertolongan. Namun selang beberapa menit kemudian ledakan bom kembali terjadi.

Bom tersebut meledak di parkiran sepeda motor yang terletak dua meter di sisi kiri halte. Suara ledakan tersebut lebih kencang dari ledakan sebelumnya.

“Akibat ledakan itu tubuh pelaku pun terpecah belah. Yakni bagian kepala terpental ke dalam halte, satu tangan dan tubuhnya tergelatak di jalanan,” kata pria berusia 21 tahun tersebut. (Mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …