Ejek Nenek-nenek, Model Majalah Playboy Ini Dihukum Kerja Bakti 30 Hari

Dani Mathers
foto : The Independet

Dani Mathers foto : The Independet

POJOKSUMUT.com, LOS ANGELES-Model majalah Playboy Dani Mathers kena batunya. Playmate of the Year Playboy 2015 tersebut harus membersihkan grafiti di jalanan Los Angeles selama 30 hari. Hukuman itu dijatuhkan Pengadilan Tinggi Los Angeles County gara-gara Mathers dianggap menghina nenek 71 tahun.

Juli tahun lalu, dia berswafoto di sebuah pusat kebugaran di LA. Yang menjadi masalah adalah latar belakang fotonya. Yakni, nenek yang sedang telanjang. Ditambahkan pula keterangan yang dianggap menghina.

 

Postingan yang mengejek kondisi nenek-nenek.

Unggahan foto di akun Snapchat itu membuat model berusia 30 tahun itu mendapat kecaman publik. Dia kehilangan banyak kontrak modeling dan akhirnya bekerja sebagai penyiar radio.

Mathers dinilai melanggar hukum tentang privasi di California. Memotret seseorang saat berganti baju tanpa izin dan orang tersebut bisa dikenali dianggap ilegal.

”Body shaming (menghina tubuh seseorang) bisa menghancurkan subjek yang dipermalukan. Orang ditertawakan, dihina, dan dalam beberapa kasus kondisi mereka tidak pernah kembali pulih,” ujar jaksa LA Mike Feuer. (usatoday/mirror/sha/c6/any/jpnn/nin)



loading...

Feeds