Masuk Kampung, Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga

Harimau yang ditombak mati warga.
foto : fir/pojoksumut

Harimau yang ditombak mati warga. foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, LABURA-Seekor Harimau Sumatera (Phantera tigris Sumatrae) tewas ditombak warga di Dusun Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara, Kamis (25/5/2017).

Harimau tersebut, tewas dengan kondisi mengenaskan dan sempat jadi tontonan warga. Namun, warga akhirnya mengkubur bangkai harimau itu.

Informasi diperoleh Jumat (26/5/2017) peristiwa tersebut berawal karena harimau berusia lima tahun masuk perkebunan warga untuk mencari makan. Saat itu, Harimau tersebut hendak memangsa bebek peliharan warga.

Lantaran takut jadi korban binatang liar itu, warga yang melakukan penjagaan, spontan langsung menombaknya hingga tewas.

“Harimau itu masuk kampung, bingung dia. Menurut masyarakat, harimau ini ngejar-ngejar bebek. Karena masyarakat merasa ketakutan, jadi ada yang menombak,” ungkap Zainuddin, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran BKSDA Sumut, Jumat (26/5/2017).

Beredar kabar, bahwa sebagian organ tubuh sibelang itu, sudah hilang seperti organ tubuh di bagian kelamin, kulit di bagian muka hingga kumis harimau itu sudah tidak ada lagi.

“Karena dia masuk kampung, jadi mereka takut. Padahal, kabarnya dia ini tidak mengganggu manusia,” ungkap Zainuddin. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds