Indahnya…17 Tahun Menanti Momongan, Begitu Lahir Ada Enam Bayi Mungil

Ajibola dan Adeboya bersama dua dari enam bayi kembarnya.
foto : NBC4i

Ajibola dan Adeboya bersama dua dari enam bayi kembarnya. foto : NBC4i

POJOKSUMUT.com, KESABARAN pasangan Ajibola dan Adeboya Taiwo berbuah manis. Penantian selama 17 tahun menikah berbuah manis. Selama itu mereka terus berusaha mendapatkan momongan belasan tahun.

Kini, pasangan asal Nigeria bagian barat itu resmi menjadi orang tua. Tidak tanggung-tanggung, mereka punya enam anak sekaligus.

’’Saya luar biasa senang,’’ kata Adeboya, sang bapak baru.

November lalu kabar gembira yang sudah sangat lama mereka nantikan itu datang. Kandungan Ajibola tidak lagi kosong. Rahimnya berisi janin. Januari lalu mereka baru tahu jumlah bayinya enam. Sejak saat itu Adeboya menjadi jauh lebih protektif kepada sang istri. Semuanya demi buah hati yang kehadirannya mereka nantikan telah lama.

Hari itu akhirnya tiba. Kandungan Ajibola genap berumur 30 pekan pada 11 Mei lalu. Dia pun siap melahirkan. Layaknya ibu dengan bayi kembar, apalagi sextuplets alias kembar enam, dia memilih melahirkan secara Caesar.

’’Enam bayi itu lahir pada pukul 08.26 dengan bantuan 40 paramedis,’’ terang Shira Pollard, Jubir VCU Medical Center, rumah sakit milik Virginia Commonwealth University.

Buah hati Ajibola dan Adeboya berjumlah tiga pasang. Tiga laki-laki dan tiga perempuan.

Keenam bayi kembar pasangan Ajibola dan Adeboya

’’Kembar enam dan ibu mereka sehat. Ini kali pertama bayi kembar enam lahir di rumah sakit kami,’’ kata Pollard.

Hingga Kamis (25/5/2017), enam bayi tersebut menginap di neonatal intensive care unit (NICU) rumah sakit. Karena lahir dengan berat badan di bawah normal, enam bayi tersebut harus dirawat di inkubator.
Ajibola dan Adeboya Taiwo mendapat enam anak sekaligus. Meski beratnya rendah, mereka tergolong sehat. (Washington Post)

Sementara Ajibola harus berpisah dengan buah hatinya. Sebab, dia sudah meninggalkan rumah sakit pekan lalu. Dia terpaksa meninggalkan enam bayinya sampai kondisi mereka benar-benar prima untuk dibawa pulang.

’’Ibu bayi kembar enam ini sangat proaktif. Dia selalu terlibat dalam perawatan bayi-bayinya di rumah sakit,’’ terang Pollard.

Saat lahir, berat enam buah hati Ajibola dan Adeboya itu hanya 0,7 kilogram hingga 1,3 kilogram. Kendati demikian, bayi-bayi yang lahir cukup bulan alias tidak prematur itu sangat aktif. Mereka juga sehat.

’’Kondisi mereka semakin baik setiap hari,’’ ujar Pollard. Meski sudah diberi nama, pihak rumah sakit tidak mau menyebutkan nama enam bayi mungil tersebut.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …