Semoga! PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Selama Puasa di Sumut

Kondisi Kota Medan saat dilanda pemadaman listrik

Kondisi Kota Medan saat dilanda pemadaman listrik

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT PLN (Persero) menjamin tidak ada pemadaman akibat defisit listrik selama bulan Ramadhan. PLN berupaya terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk kusyuk menjalankan ibadah puasa.

Hal itu diungkapkan GM PT PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto didampingi Manager Area PLN Medan Agus Tri Sutanto kepada wartawan di Medan akhir pekan ini.

“Sebelum Ramadhan, kita sudah melakukan perawatan mesin-mesin kita salah satunya di Belawan 100 MW2. Termasuk juga di PLTU Pangkalan Susu, 200 MW akan masuk,” ujar Feby.

Dia menjelaskan, pihaknya hingga kini terus berupaya agar tidak terjadi defisit. Meskipun hingga kini, masih ada defisit dalam jaringan listrik di Sumut.

“Akan tetapi, dengan masuknya tadi 300 MW itu, kita perkirakan tidak ada lagi defisit mulai awal puasa. Jadi, nanti akan berlangsung normal dan tidak ada lagi defisit,” katanya.

Ia menuturkan pihaknya berupaya maksimal agar layanan listrik ke pelanggan lebih maksimal. Apalagi, diyakini dengan masuknya kapal pembangkit MVPP di Belawan sebesar 240 MW akan menambah suplai listrik di Sumut.

“Di Belawan juga sudah masuk kapal MVPP. Jadi kita juga dapat tambahan daya baru lagi. Mudah-mudahan tidak ada masalah dengan pemadaman akibat defisit ini. Jika force major, itu tidak bisa diprediksi,” tukasnya.

Sementara itu, malam 1 Ramadhan kemarin di beberapa tempat di Medan sempat mengalami pemadaman listrik.

(fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …