Juarai Copa Del Rey, Barcelona Pertegas Terbanyak Pemilik Trofi Ini

Barcelona meraih Copa del Rey
foto : EPA/thesun

Barcelona meraih Copa del Rey foto : EPA/thesun

POJOKSUMUT.com, SKUAD Barcelona akhirnya meraih piala musim ini dengan merebut trofi Copa del Rey. Ini setelah mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1, Minggu, (28/5/2017) di Vicente Calderon.

Kemenangan ini berarti penting bagi El Barca setelah musim ini gagal mempertahankan gelar La Liga. Tim besutan Luis Enrique ini pun terlempar dari Liga Champions.

Lionel Messi dan Neymar menjadi bintang kemenangan Barcelona. Messi mencetak gol pertama di menit ke-30. Pemain asal Argentina ini selalu mencetak gol dalam empat partai puncak Piala Raja masing-masing pada 2017, 2015, 2012, dan 2009.

Messi mendekati rekor legenda sepak bola Spanyol, Telmo Zarra dengan mencetak 5 gol di lima Final Copa del Rey.

Barcelona sendiri sempat terkejut dengan gol dari pemain Alaves, Theo Hernandez untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Namun demikian, Barcelona tetap mampu mengendalikan pertandingan.

Raksasa Catalan ini menambah gol melalui Neymar di menit ke-45. Sama seperti Messi, Neymar juga menuliskan rekor baru di man dia mencetak 3 gol di tiga final beruntun masing-masing pada 2017, 2016 dan 2015, sejak Ferenc Puskas (1962, 1961 and 1960).

Satu gol tambahan Barcelona dicetak Pablo Alcacer di masa injury-time babak pertama. Skor 3-1 untuk keunggulan Blaugrana tetap bertahan sampai bubar. Kedua kubu gagal mencetak gol tambahan di sepanjang babak kedua.

Gelar Copa del Rey 2017 semakin memantapkan Barcelona sebagai pengoleksi gelar terbanyak di ajang ini, dengan 29 gelar. Lionel Messi Cs kini menjadi tim pertama dalam 64 tahun terakhir dengan tiga trofi Copa del Rey selama tiga musim berturut-turut. Menarik, karena Barcelona pernah menorehkan catatan itu pada 1951 sampai 1953. (jgp/nin)



loading...

Feeds