Koramil 08/Medan Johor Gagalkan Peredaran 22 Kg Ganja, Ditemukan di Loket Bus ALS

Ganja

Ganja

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sedikitnya 22 bungkus ganja kering gagal beredar di Kota Medan. Ini setelah pihak Koramil 08/Medan Johor mengungkap pengiriman barang haram itu melalui bus ALS dari Medan ke Padang, Sumatera Barat.

Modusnya, pemilik ganja coba mengelabuhi petugas dengan berpura-pura barangnya tertinggal.

Seperti diungkapkan Danramil 08/Medan Johor, Kapten Czi TM Panjaitan, pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan sekuriti Pool Bus ALS pada Senin (29/5/2017) pagi.

Tidak lama kemudian, seseorang menelepon ke Pool Bus dan mengaku sebagai penumpang yang barangnya tertinggal di Pool Bus. Kemudian setelah diperiksa, ternyata memang ada satu karung tak bertuan di sekitar loket keberangkatan.

“Kemudian si penelepon meminta pihak bus untuk memberangkatkan barang tersebut ke Padang,” kata Panjaitan wartawan.

Penelepon yang tidak diketahui identitasnya itu menyebutkan, akan ada kerabatnya yang akan datang untuk memberangkatkan barang tersebut ke Padang.

“Setelah ditunggu-tunggu tidak ada yang datang akhirnya kita koordinasi dengan Kodim, lalu kita bongkar barangnya,” terangnya.‎

Ternyata setelah dibongkar, diketahuilah bahwa bungkusan tersebut berisikan 22 bungkus ganja kering siap edar. Per bungkusnya memiliki berat 1 Kg sehingga ditotal ada 22 kilogram. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …