Pertunjukan Spektakuler Seniman Difabel Kelas Dunia Hadir di Medan

Salah satu pertunjukan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT)

Salah satu pertunjukan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 40 seniman difabel (berkebutuhan khusus) akan membawakan lagu, tarian klasik Tiongkok, drama musikal, tarian modern dan pertunjukan puisi isyarat tangan, lengkap dengan kostum yang memukau dalam rangka 10 Tahun DAAI TV Indonesia.

Para seniman yang tergabung dalam China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT) ini dikenal sebagai sekelompok anak muda yang memiliki impian untuk menciptakan sebuah keajaiban.

Selama 20 Tahun, CDPPAT telah menampilkan pertunjukan luar biasa dengan tajuk “My Dream” yang telah diselenggarakan di lebih dari 90 negara.

Dan tahun ini Yayasan Buddha Tzu Chi bersama DAAITV mengundang CDPPAT tampil di tiga kota besar antara lain Medan 22-23 Juli 2017, Jakarta 29-30 Juli 2017 dan Surabaya 5-6 Agustus 2017.

Berasal dari beragam latar belakang seperti tuna rungu, tuna netra, dan keterbatasan fisik lainnya, mereka mampu menampilkan tarian dan pertunjukan yang memesona, seperti pertunjukan lagu, tarian klasik Tiongkok, tarian daerah, balet, tarian latin, tarian modern, drama musikal, musik jazz, musik instrumental, dan pertunjukan puisi isyarat tangan.

 

Salah satu pertunjukan China Disabled People’s Performing Art Troupe (CDPPAT)

Masyarakat internasional telah memberi pengakuan dan apresiasi kepada CDPPAT sebagai “Duta Keindahan dan Kemanusiaan”, mereka juga mendapat penghargaan dari Kongres Difabel Sedunia sebagai Duta bagi Penyandang Cacat di Dunia. Selain itu, CDPPAT juga ditunjuk PBB sebagai Seniman Perdamaian UNESCO.

“Kami selalu bermimpi dan mencoba, melihat cahaya di tengah kegelapan, mendengar nada di tengah kesunyian, mencari kesempurnaan di tengah kekurangan. Kehidupan kami selalu mempunyai nilai, menampilkan keindahan bagi masyarakat, menghantarkan cinta kasih bagi umat manusia,” ungkap salah satu anggota CDPPAT dalam siaran pers yang diterima redaksi Pojoksumut.com, Senin (29/5/2017).

Humas Yayasan Buddha Tzu Chi, Suryadi Huang, menambahkan pertunjukan seni China Disabled People’s Performing Art Troupe memberikan pesan penting tentang apa itu arti “kesempurnaan”, dimana para disabilitas memberikan inspirasi kepada masyarakat yang fisiknya lebih baik.

“Di usianya yang ke-10 tahun, DAAI TV mempersembahkan “Pertunjukan Spektakuler Seniman Difabel Kelas Dunia.” Sebagai Televisi Cinta Kasih, DAAI TV konsisten menyebarkan nilai-nilai kebaikan. Pertunjukan ini bertujuan menginspirasi masyarakat luas dan para penyandang disabilitas lainnya,” ungkapnya.

CEO DAAI TV Indonesia Hong Tjhin menambahkan sebagai Televisi Cinta kasih DAAI TV ingin memberikan semangat hidup dan bersyukur menghargai kehidupan.

“Berkat keuletan, kedisiplinan dan kerja keras, kelompok CDPPAT mampu mematahkan stigma, tentang kemampuan orang-orang yang memiliki keterbatasan. Karya mereka bisa dinikmati masyarakat dunia dan memberi motivasi hidup,” ujarnya. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds