Tragis! Antar Anaknya ke Sekolah, Polisi dan Putrinya Tewas

Brigadir Polisi Jon Wesly Purba menghembuskan nafas terakhir bersama putrinya, Jessica Purba, setelah ditabrak Bus L-300, di Jalinsum Balige Km 231-233, Desa Tampubolon Lumban Atas, Kecamatan Balige, Tobasa, Senin (29/5/2017) .

Foto: New Tapanuli/SMG/JPG

Brigadir Polisi Jon Wesly Purba menghembuskan nafas terakhir bersama putrinya, Jessica Purba, setelah ditabrak Bus L-300, di Jalinsum Balige Km 231-233, Desa Tampubolon Lumban Atas, Kecamatan Balige, Tobasa, Senin (29/5/2017) . Foto: New Tapanuli/SMG/JPG

POJOKSUMUT.com, BALIGE-Brigadir Polisi Jon Wesly Purba (37) akhirnya menghembuskan nafas terakhir bersama putrinya, Jessica Purba (9). Keduanya sempat dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU HKBP Balige.

Personel Polres Tobasa itu mengalami kecelakaan di Jalinsum Balige Km 231-233, Desa Tampubolon Lumban Atas, Kecamatan Balige, Toba Samosir (Tobasa), Senin (29/5/2017) sekira pukul 07.15 wib.

Informasi dihimpun, kejadian naas itu terjadi ketika Brigadir Jon Wesly mengendarai sepeda motor Vario membonceng dua anaknya, Jessica Purba dan Jovanca Wesli (6). Mereka berangkat dari Asrama Polsek Laguboti menuju Balige menuju SD Katolik Balige.

Sementara, dari arah berlawanan melintas mobil penumpang L-300 BB 1239 OC yang dikendarai Dimpos Nababan (35) warga Desa Paniaran, Siborongborong, Taput.

Tepat di lokasi kejadian, terjadi kecelakaan. Brigadir Jon Wesly terhempas bersama kedua anaknya. Jon Wesly yang merupakan anak tunggal itu mengalami luka robek di dengkul, luka lecet pada kaki kanan, luka lecet pada tangan dan mengalami benturan pada kepala dan meninggal dunia setelah dirawat di RSU HKBP Balige.

Jessica mengalami luka lecet pada kaki kanan, memar pada kaki kanan dan benturan pada kepala, juga meninggal dunia setelah dirawat di RSU HKBP Balige.

Jovanca mengalami luka lecet pada wajah, bengkak pada pelipis sebelah kanan, luka lecet pada pelipis sebelah kanan, luka lecet pada kepala dan dibawa ke RSU HKBP Balige. Setelah mendapat perawatan awal, Jovanca dirujuk ke RS Tiara Pematangsiantar.

Kapolres Tobasa, AKBP Elvianus Laoly yang ditemui di RSU HKBP Balige membenarkan kejadian itu. Dijelaskan, dari pemeriksaan saksi serta olah TKP, sementara diduga kecelakaan itu akibat kelalaian pengendara mobil penumpang.

“Diduga mopen (mobil penumpang) melintas di kanan jalan dan menabrak pengendara sepedamotor,” tutur Kapolres melalui Kasatlantas, AKP Robinson Sembiring.

Dijelaskan, saat ini mopen diamankan, dan supir sedang dimintai keterangan. Namun sejauh pemeriksaan, Dimpos tidak mengakui bahwa kejadian itu akibat kelalaiannya.

Diketahui, jasad Brigadir Jon Wesly dan putrinya langsung dibawa ke kampung halaman di Dusun Tanjung Maria, Desa Simalas, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoly dan sejumlah personel turut langsung ke rumah duka dengan iringan dua unit mobil ambulans. (newtapanuli/msg/jpg/nin)



loading...

Feeds