Valverde Resmi Latih Barcelona

Ernesto Valverde resmi latih Barca

Ernesto Valverde resmi latih Barca

 

POJOKSUMUT.com, Sesuai janji, Barcelona akhirnya mengumumkan siapa pelatih baru pada Senin (29/5).

Jawabannya sesuai prediksi banyak pihak. Ernesto Valverde akan menggantikan posisi Luis Enrique di kursi pelatih Barcelona.

Sejak beberapa pekan terakhir, nama Valverde memang muncul sebagai calon tunggal. Hal itu setelah Jorge Sampaoli yang menjadi kandidat lain justru sudah hampir pasti melatih Timnas Argentina.

Spekulasi Valverde merapat ke Camp Nou menguat menyusul pengumuman yang dibuat Athletic Bilbao. Disebutkan dalam pernyataan resmi Bilbao, Valverde tak lagi menjabat pelatih kepala mereka untuk musim depan.

Benar saja, Valverde resmi diperkenalkan sebagai entrenador anyar El Barca pada Senin (29/5) dengan durasi kontrak dua tahun.

Pria berusia 53 tahun itu akan dipamerkan di depan publik sebagai juru racik baru Barcelona pada Kamis (1/6) mendatang.

“Saya sudah bicara personal dengan Ernesto Valverde dan saya katakan kepadanya keputusan kami.”

“Dia mengataka sangat antusias dan senang, ini tantangan besar baginya untuk datang dan menjadi pelatih kepala Barcelona,” sebut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di laman resmi klub.

Bartomeu sendiri sangat yakin dengan kapabilitas Valverde sebagai pelatih. Pengalaman melatih Bilbao, Espanyol, Villarreal, Valencia, hingga Olympiacos, menjadi garansi bahwa jam terbang pria bernama lengkap Ernesto Valverde Tejedor itu cukup mumpuni untuk pekerjaan di Barcelona.

“Ada waktu untuk membicarakan mengapa kami memilihnya. Kami tahu dia memiliki kemampuan, pengetahuan dan pengalamannya.”

“Dia mencintai sepak bola usia muda dan dia memiliki gaya spesial, serupa dengan yang kami lakukan di Barca.”

“Dia memiliki filosofi dan cara melatih serupa dengan apa yang ada di Barcelona,” imbuh Bartomeu.

Valverde sendiri bukan nama asing di Barcelona. Dia pernah bermain untuk klub kebanggaan warga Catalunya itu pada periode 1988 sampai 1990 dengan mencetak 10 gol dari 29 penampilan di bawah asuhan Johan Cruyff. Jadi, setidaknya dia sudah cukup mengenal karakter Barcelona.

(ira/JPG/sdf)



loading...

Feeds