Cukup 7 Jam Pembunuh Ahui Diringkus

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Hanya dalam waktu 7 jam saja, petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus Andigan alias Aan (43), tersangka pembunuh karyawan toko, David Sumandi alias Ahui (19) warga Kompleks Tsunami No 10 Desa Muliorejo Sunggal, Deliserdang.

Tersanga adalah tetangga korban di komplek tempat tinggalnya. Usai melakuka pembunuhan itu Aan langsung melarikan diri Kota Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Dijelaskan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, tersangka berhasil diringkus setelah petugas melakukan penyelidikan.

“Petugas mendatangi kediaman tersanga dan menemui istrinya. Dari introgasi didapat informasi tentang keberadaan tersangka di daerah Berastagi, Tanah Karo,” terang Sandi.

Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka di rumah kakaknya di Jalan Veteran, Berastagi, Tanah Karo.

Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti berupa sebilah pisau, satu unit sepeda motor Honda Vario BK 4458 ADV dan kaos langsung dibawa ke Mapolsek Sunggal.

Sementara itu, kepada pihak kepolisian Aan mengakui aksi itu ia lakukan karena sakit hati karena sering dibilang bencong atau sikapnya seperti perempuan oleh korban.

“Jadi untuk sementara motifnya tersangka sakit hati dibilang bencong.”

Selasa (30/5/2017) sekira pukul 07.30 WIB, tersangka yang mengendarai sepeda motor secara tidak sengaja berpapasan dengan korban, yang juga mengendarai sepeda motor di Jalan Sei Mati Kompleks China KM 12 Desa Purwodadi Sunggal, Deliserdang,” kata Sandi.

Ketika berpapasan, korban mengejek tersangka dengan cara hendak menabrakkan sepeda motornya ke arah tersangka.

Tersangka yang tidak terima lantas turun dari sepeda motor dan mendatangi korban sehingga terjadi keributan.

“Dalam keributan tersebut, tersangka ini mengambil pisau yang disimpan di dalam tas pensil yang berada di gantungan sepeda motor lalu menusukkan pisaunya itu ke arah dada kiri korban sebanyak 1 kali sehingga menyebabkan korban meninggal dunia,” tutur Sandi.

(ring/sdf)



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …