Mahasiswa Unpri Terpilih Jadi Duta Bahasa Sumut 2017  

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan kembali terpilih menjadi Duta Bahasa Provinsi Sumut Tahun 2017. Adalah Winro EM Tamba, mahasiswa program pendidikan (prodi) Bahasa Inggris.

Sebelumnya, pada tahun 2016 mahasiswa Unpri yakni Dina Anggraini dan Adi Putra Rajagukguk meraih predikat duta tersebut.
Dekan FKIP Unpri Dian Syahfitri SS MHum mengatakan, keberhasilan Winro tak terlepas dari kerja keras dan berdoa kepada Tuhan YME. Selain itu, semua juga berkat dukungan penuh dari keluarga dan segenap sivitas akademika Unpri yang menjadi penyemangat tersendiri, sehingga Winro dapat menorehkan prestasi terbaik.
“Kompetisi tahunan yang digelar Balai Bahasa Sumut ini didesain untuk mendapatkan Duta Bahasa yang memiliki kecerdasan yang seimbang. Tidak hanya IQ, tetapi EQ dan SQ,” ujar Dian yang juga pernah menjadi Duta Bahasa Sumut tahun 2008 lalu, Rabu (31/5).
Oleh karena itu, tambahnya, tidak heran jika berbagai kategori tes harus dihadapi. Mulai dari presentasi makalah, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) hingga wawancara kepribadian.
Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn mengaku bangga atas prestasi yang diraih Winro EM Tamba. Kata dia, ini menjadi bukti Unpri selain menjamin mutu pendidikan tetapi juga ikut menjadi penyumbang prestasi.
“Melalui prestasi ini, kami berharap dapat menjadi mitra untuk mendukung program pemerintah,” tuturnya.
Ia menambahkan, meraih prestasi memang telah menjadi misi Unpri untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh mahasiswa di berbagai ajang. Tidak hanya akademik namun juga non akademik atau di luar kampus.
“Semua prestasi yang ditorehkan mahasiswa akan mendapatkan apresiasi dari kampus, termasuk untuk mendukung kesuksesan Winro di tingkat nasional pada Oktober 2017 mendatang di Jakarta.
Untuk diketahui, ajang pemilihan Duta Bahasa Sumut 2017 dilaksanakan dari tanggal 18-24 Mei 2017 lalu. Untuk tahun ini, lebih dari 150 peserta baik mahasiswa yang berasal dari hampir seluruh PTN/PTS se-Sumatera Utara maupun masyarakat umum yang mendaftar sebagai peserta.
(fir/sdf)


loading...

Feeds