Ternyata! Sejak Dua Pekan Lalu, Bangunan Pasar Aksara Mulai Dirobohkan

Aksara Plaza tinggal kenangan. Kini, bekas bangunan yang terbakar itu dirobohkan, Kamis (1/6/2017)

Aksara Plaza tinggal kenangan. Kini, bekas bangunan yang terbakar itu dirobohkan, Kamis (1/6/2017)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sisa bangunan Pasar Aksara yang kini tinggal kenangan saja, ternyata sengaja dirobohkan.
Perobohan bangunan tersebut dilakukan sejak dua pekan lalu.

“Proses perobohan sudah berlangsung selama dua minggu lalu. Ini memang dirubuhkan pihak Pemko Medan,” ucap Irwan, pengawas kompleks Pasar Aksara saat diwawancarai awak media, Kamis (1/6/2017).

Diutarakan pria yang mengaku setiap hari bekerja menjaga kompleks tersebut, perobohan bangunan pasar ini menggunakan satu unit eskavator.

Selain itu, dibantu juga dengan dua alat berat lainnya.

Hal senada diungkapkan, salah seorang pedagang di sekitar lokasi.
“Karena bangunan ini sudah lapuk, sebagian bangunan roboh sendiri. Kemarin sore bagian atas bangunan runtuh dan sampai ke badan jalan,” ujar Ety.
Dia mengaku, ketika bangunan roboh memang banyak warga yang kaget. Apalagi, puing bangunan sampai jatuh ke arah badan jalan yang biasa dilalui warga.
Sementara itu, menurut pantauan di lapangan sejumlah pekerja tampak sibuk mengangkati puing bangunan. Beberapa truk bermuatan besar juga terlihat parkir dan diduga hendak mengangkati sisa puing bangunan yang runtuh.
Bangunan paling atas bekas Pasar Aksara kondisinya sudah roboh dan miring menimpa bangunan yang ada di bawahnya. Sedangkan di bagian belakang bangunan tampak hancur

(fir/pojoksumut)



loading...

Feeds