Ayah Yana Zein Tegas Inginkan Putrinya Dimakamkan Secara Islam

Yana Zein  bersama kedua anaknya.
foto : instagram

Yana Zein bersama kedua anaknya. foto : instagram

POJOKSUMUT.com, PEMAKAMAN aktris Yana Zein pada Jumat (2/6/2017) menimbulkan polemik. Rencananya jenazah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Namun secara mengejutkan, tiba-tiba Nurzaman Zein ayah almarhum Yana menolak rencana pemakaman secara nasrani. Hal itu disampaikannya saat datang ke Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta.

Dia mengaku tidak setuju mendiang anaknya dimakamkan secara Nasrani. Karena menurutnya, anak kandungnya itu meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga harus dikebumikan ‎secara Islam pula.

“Saya azankan telinga dia, ajarkan berpuasa, dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil,” kata Nurzaman.

Dia bahkan langsung terbang dari Sumatera agar almarhum Yana dikebumikan secara islam.

“Saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam,” sambungnya.

Nurzaman menegaskan, dirinya hanya ingin anaknya itu dimakamkan secara Islam. Tidak ada unsur lainnya, termasuk urusan warisan.

“Saya mau menandatangani surat di atas segel supaya anak saya diselamatkan secara Islam. Saya tidak memerlukan harta dan saya berjanji untuk tidak memerlukan harta mereka sedikit pun,” tegas Nurzaman.

Sementara itu, ibunda Yana, Swetlana Zein menyampaikan pendapat lain. Dia justru yakin bahwa putrinya itu menganut agama Kristen. Karena itu perdebatan sempat terjadi.

“Bapak Nurzaman ini menikah dengan saya di Moskow. Dan tidak diributkan masalah (beda) agama,” ujar Swetlana.

Dia kembali mengingatkan bahwa agama merupakan pilihan pribadi seseorang yang tidak bisa dicampuri.

“Setiap manusia punya pemilihan hati,” ucap Swetlana.(ded/jpg/jpnn/nin)



loading...

Feeds