Saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan, Pak Kadis Jatuh dan Meninggal Dunia

Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga, Syariful Harahap, saat akan dimakamkan.
foto : NewTapanuli

Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga, Syariful Harahap, saat akan dimakamkan. foto : NewTapanuli

POJOKSUMUT.com, SIBOLGA-Kabar duka datang dari Sibolga. Seorang putra daerahnya, yaitu Plt Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Sibolga, Syariful Harahap meninggal dunia.

Dia menghembuskan nafas terakhirnya saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Simaremare, Kamis (1/6/2017).

Menurut Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut, saat itu acara penghormatan bendera sedang berlangsung.

 

Almarhum yang bertubuh gempal tersebut tiba-tiba terjatuh. Dia yang melihat almarhum terjatuh langsung berusaha memberikan pertolongan. Beberapa peserta upacara lainnya yang ada di tribun juga ikut menolong.

“Pas hormat bendera, brak, jatuh kulihat. Langsung saya bantu,” kata Jamil di rumah sakit. Beberapa saat kemudian, ambulance datang dan membawa almarhum ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan intensif.

“Langsung dipasang oksigen di mobil (ambulance) itu,” ungkapnya seperti dilansir New Tapanuli (grup pojoksumut) hari ini.

Beberapa saat setelah tiba di rumah sakit dan mendapat pertolongan, pria yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Sibolga tersebut menghembuskan nafas terakhir.

Sebelum jenazah dibawa ke rumah duka di kawasan Terminal Sibolga, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama rombongan SKPD dan Forkopimda sempat melayat ke rumah sakit. Tangis seketika terpecah saat kedatangan rombomgan.

Jenazah Syariful Alamsyah Muda Harahap SSos MM diberangkatkan ke pemakaman dengan upacara di depan kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (1/6) sekira 15.30 WIB.

Itu merupakan penghargaan sekaligus yang pertama kali dilakukan oleh Pemko Sibolga kepada ASN-nya yang meninggal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.



loading...

Feeds