Biarkan Warganya Jadi Korban Persekusi, Kapolres Solok Dimutasi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian 
Foto Yudha/pojoksatu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Foto Yudha/pojoksatu

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Kapolres Solok AKBP Susmelawati Rosya ikut dalam mutasi yang dilakukan Mabes Polri. Ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017 pada Jumat (2/6/2017).

Belakangan, Solok disorot media lantaran kasus persekusi yang menimpa dr Fiera Lovita.

Jabatan Susmelawati diamanahkan kepada Kepala Unit II Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan.

Kasus persekusi menimpa seorang dokter di RSUD Solok itu, beberapa waktu lalu. Fiera diduga diintimidasi dan diancam oleh ormas tertentu gara-gara status di salah satu media sosial.

Fiera dianggap melecehkan tokoh ormas tersebut. Padahal, Fiera tidak menyebutkan nama atau identitas siapa pun dari unggahannya. Meski Fiera sudah meminta maaf, teror, ancaman sekaligus intimidasi masih diterima Fiera hingga saat ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun sempat mengomentari kinerja Kapolres Solok itu. Menurutnya, sebagai penegak hukum, Susmelawati harus pro-aktif dan mengungkap langsung siapa dalang di balik aksi persekusi itu.

“Kapolres di Solok saya ganti dengan yang berani dan tegas,” kata Tito di sela-sela acara buka bersama di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (2/6/2017).

Sekadar memberitahu, kata persekusi  semakin gencar disebut.

Persekusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah karena telah menyakiti pelakunya.

(mg4/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.