Mesin Boiler PT BBS PLTU Sicanang Belawan Terbakar

ilustrasi
Petugas kebakaran memadamkan api .
foto : dok/pojoksumut

ilustrasi Petugas kebakaran memadamkan api . foto : dok/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, BELAWAN-Mesin Bolier di PT ‎Berkat Bima Sentana (BBS) terbakar di areal Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sicanang, Belawan, Jumat (2/6/2017) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang membakar bagian salah satu cerobong asap. Dengan 6 armada kebakaran, api dapat dijinakkan di perusahaan rekanan PLTU.

Informasi yang diperoleh Sabtu (3/6/2017), kebakaran itu terjadi semula adanya percikan api yang keluar dari mesin boiler. Petugas keamanan dan pegawai yang mengetahui itu langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Namun, lantaran tak berhasil kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak enam unit armada kebakaran datang ke lokasi dan masuk ke areal PLTU untuk melakukan pemadaman. Kondisi mesin yang terbakar akhirnya dapat dipadamkan setelah satu jam lebih.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang yang dikonfirmasi wartawan masih mendalami lebih jauh penyebab pastinya.

“Kita masih mengumpulkan keterangan, penyebabnya belum kita ketahui, yang jelas tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran ini,” ujar Yayang melalui sambungan seluler. (fir/pojoksumut)

‌#info65terkini Hari / Tanggal : Jumat , 2 Juni 2017, Pukul : 22.30 WIB Informasi dari masyarakat terjadi kebakaran di Jalan. PLTU 1, Kelurahan sicanang, Kecamatan Medan Belawan . . Objek yang terbakar : pabrik PT. BBS (PLTD) . Unit Luncuran dari Pos : 1.0 inti kota (5 unit), pos 3.0 KIM (2 unit) Dan pos 4.0 Belawan (2 unit) Padam pukul : 02.30 Wib pagi dini hari Situasi akhir : padam total . . Info dari bapak @gemameliala Regu yg bertugas agar waspada terhadap runtuhan. Jarak penyemprotan paling dekat 1/3 dari tinggi bangunan. Besi pada umumnya tahan terbakar selama 120 menit. Jika lebih lama, besi akan lunak dan kehilangan daya topangnya. Semoga rekan rekan damkar Medan selalu dalam lindunganNya amin!! . . – Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan – Telp. 113 – (061) 4515356 Jalan. Candi Borobudur No. 2, Kel. Petisah tengah, Kec. Medan Petisah, 20112 Kota Medan. Sumatera Utara, Indonesia #relawanpemadamkebakarankotamedan Instagram : @pak.damkar_medan Official LINE @relawandankarmedan – – . #damkar_medan #damkarmedan #pakdamkarmedan #pemadamkebakaran #pemadammedan #beritakebakaran #pantangpulangsebelumpadamwalaunyawataruhannya #indonesiafirefighter .

A post shared by Relawan Damkar Kota Medan (@pak.damkar_medan) on



loading...

Feeds