Pertamina Kirim Tim Investigasi Kebakaran SPBU di Gaperta

Kondisi SPBU di Gaperta yang dilalap si jago merah, Jumat (2/6/2017).
foto : via Instagram Inimedanbung via @ismi_mimi91

Kondisi SPBU di Gaperta yang dilalap si jago merah, Jumat (2/6/2017). foto : via Instagram Inimedanbung via @ismi_mimi91

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Terkait kebakaran di salah satu pompa dispenser SPBU 14.201.1110 Jalan Gaperta Kec Medan Helvetia, Medan kemarin, PT Pertamina MOR I Sumbagut mengirim tim investigasi.

Untuk itu, sementara ini SPBU tersebut ditutup.

“Kebakaran yang terjadi pada Jumat (2/6/2017) masih belum diketahui apa penyebabnya. Masih dalam penyelidikan aparat yang berwenang serta kerugian juga dalam penghitungan,” kata Area Manager Communication and Relation Sumbagut, Fitri Erika, Sabtu (2/6/2017).

Mengenai kemungkinan adanya pelanggaran SOP pelayanan atau penanganan darurat, Erika mengatakan tim Pertamina juga sudah ke lokasi paralel dengan beberapa petugas juga sudah periksa oleh pihak berwenang untuk mengetahui penyebab dan pemicu kebakaran.

“Musibah ini tidak mengganggu ketersediaan BBM di Medan. Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitar yaitu SPBU 11.201.1111 Jalan Kapten Muslim dan SPBU 11.202.184 di Jalan Tengku Amir Hamzah, bagian dari 88 unit SPBU yang beroperasi di Medan,” katanya.

Dia menambahkan, operasional kembali SPBU ini akan dilakukan kembali setelah penyelidikan penyebab kebakaran usai dan perbaikan sudah dilakukan menyeluruh dan dinyatakan layak operasi. Rata-rata harian penyaluran BBM di SPBU 14.201.1110 ini yaitu 8 kiloliter (kl) Premium, 4 kiloliter Pertalite, dan 1 kiloliter Pertamax.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran ini d terjadi ketika seorang konsumen menyalakan sepeda motornya usai mengisi BBM dengan jeriken. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …