Catat! PPDB Online SMA & SMK Negeri di Sumut Dimulai 12 Juni

Pendaftaran  SMA sederajat secara online dibuka 12 Juni

Pendaftaran SMA sederajat secara online dibuka 12 Juni

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri di Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2017/2018 akan segera diberlakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan, rencana pendaftaran akan dibuka mulai 12 Juni hingga 22 Juni. Untuk persyaratannya, tidak jauh berbeda seperti pada umumnya. Yaitu maksimal usia 21 tahun dan lulus SMP, MTs atau Paket B.

Namun demikian, kata Arsyad, pemberlakukan sistem tersebut masih menunggu persetujuan gubernur.

“Pemberlakukan sistem berbasis komputerisasi tersebut tinggal menunggu persetujuan gubernur. Artinya, apabila sudah disetujui maka kemudian prosesnya dimulai,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis akhir pekan ini.

Meski begitu, dia mengaku, kesiapannya bisa dibilang sudah mencapai 90 persen. kesiapannya.

“Sekarang tinggal menunggu penandatangan Pergub (Peraturan Gubernur). Jadi, tinggal menunggu ditandatangani oleh gubernur yang kemungkinan dalam beberapa hari kedepan. Kita tidak menunggu juknis lagi, karena di dalam Pergub tersebut sudah langsung terdapat,” katanya.

Disebutkan dia, dalam persiapan sistem ini dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari melatih operator sekolah di kab/kota Sumut hingga sosialisasi kepada kepala sekolah SMP Negeri dan Swasta.



loading...

Feeds