Seram, Ular Piton Sepanjang Empat Meter Terjebak di Lubang WC

Anggota FKPM Loktuan saat menarik ular dari dalam kloset. (Istimewa)

Anggota FKPM Loktuan saat menarik ular dari dalam kloset. (Istimewa)

POJOKSUMUT.com, KEJADIAN tak biasa dialami Mundalikah (37). Betapa tidak, dia melihat kepala ular sebesar lengan orang dewasa tiba-tiba muncul dari dalam lubang kloset kamar mandi di rumahnya.

Kejadian itu terjadi Selasa (30/5/2017) sekira pukul 18.30 Wita setelah dirinya pulang dari masjid usai menunaikan salat magrib.

Melihat hal tersebut, Mundalikah pun langsung berteriak minta tolong ke tetangga sekitar rumahnya. Beruntung, tak lama setelah meminta tolong, kepala ular yang diketahui berjenis ular piton itu langsung dipegang oleh salah seorang tetangganya dan dijerat menggunakan tali untuk penanganan awal.

Tak lama berselang, barulah petugas dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Loktuan langsung meluncur ke rumah Mundalikah yang berlokasi di Kelurahan Loktuan, Bontang, Kaltim, untuk membantu evakuasi.

“Saya waktu itu sedang bikin pentol. Tiba-tiba saya liat ada kepala ular naik turun di kloset mencari nafas karena terjebak,” tuturnya saat dimintai keterangan di kediamannya.

 

Sejumlah anggota FKPM Loktuan membawa ular dengan panjang 4 meter, setelah berhasil dikeluarkan dari dalam kloset. (Istimewa)

Setelah ditarik oleh beberapa anggota FKPM Loktuan, barulah sekira pukul 19.30 Wita, ular dengan panjang 4 meter tersebut berhasil dikeluarkan dari dalam kloset.

“Posisinya ular itu sudah tidak bisa kemana-mana. Mau keluar tidak bisa, mau masuk juga tidak bisa. Sehingga harus ditarik oleh beberapa orang baru bisa dikeluarkan,” beber Suwedi, salah satu anggota FKPM Loktuan yang ikut membantu mengevakuasi.

Usai berhasil diamankan, ular jumbo tersebut dibawa ke kantor Kelurahan Loktuan. Dan terakhir, dibawa ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) untuk ditangani lebih lanjut. (bbg/fab/JPG)



loading...

Feeds