Inilah Pengakuan Ayah yang Menamai Anaknya Pajero Sport

Pajero Sport digendong ayahnya

Pajero Sport digendong ayahnya

 

POJOKSUMUT.com, M. Muis Iskandar menamai anak keempatnya Pajero Sport. Tentu karena dia juga penggemar berat mobil SUV keluaran Mitsubishi itu.

————-

Dengan raut wajah semringah, M. Muis Iskandar mempersilakan wartawan Jawa Pos masuk ke rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan.

”Ini dia si Pajero Sport yang ramai diperbincangkan. Bikin heboh kamu, Nak,” ucapnya, lalu mencium gemas bayi mungil di pangkuannya.

Ya, anak keempat pasangan Muis, 39, dan Novi Yanti, 26, itu memang sedang viral di dunia maya. Foto kertas berisi ucapan syukur atas kelahiran bayi bernama Pajero Sport yang tersebar di media sosial memang membuat siapa pun tersenyum.

Seakan tak percaya bahwa ada bayi yang diberi nama Pajero Sport. ”Saya memang penggemar mobil Pajero Sport,” ujar Muis, yang bekerja sebagai tukang kayu.

Saking ngefansnya sang suami, sang istri menceritakan bahwa Muis sering membuntuti setiap Pajero Sport yang ditemuinya di jalan.

”Si bapak kalau lagi di jalan ketemu Pajero, diikutilah. Sambil bercerita kepada saya tentang mobil Pajero dan bilang kalau punya anak ingin dinamai Pajero,” kenang Novi, lantas tertawa.

Saat usia kehamilan sang istri menginjak delapan bulan, Muis semakin mantap dengan keinginannya untuk memberi nama anaknya Pajero Sport. Kala itu dipastikan anaknya laki-laki.

”Kalau perempuan, kami sudah menyiapkan beberapa nama. Tapi, kalau laki-laki, tidak ada yang lain, selain Pajero Sport,” ujar Muis.

Dia sendiri menyukai Pajero sejak lama. Terutama karena sering melihat kendaraan tersebut berseliweran di area proyek tempatnya bekerja.

Rabu, 26 April 2017, sekitar pukul 23.00 WIB, Novi melahirkan di RS Sumber Waras, Jakarta Barat, melalui operasi Caesar.

Saat si bayi lahir, segenap keluarga Muis dan Novi datang untuk menjenguk serta memberikan ucapan selamat.

Tak ayal, seluruh keluarga pun terkejut saat diberi tahu tentang rencana Muis dan Novi untuk memberi nama si anak Pajero Sport.

”Apa? Yang benar saja. Kita demo saja ke ayahnya. Masak, anak mau diberi nama itu,” ujar Novi, menirukan ucapan sanak keluarganya waktu itu.

Setelah diprotes keluarga, Muis sempat memikirkan lagi nama yang akan diberikan kepada sang bayi. Namun, dalam perjalanan pulang dari rumah sakit, feeling-nya justru semakin kuat untuk memberi nama anaknya Pajero Sport.

”Sepanjang perjalanan pulang itu, saya bertemu mobil Pajero Sport lebih banyak daripada biasanya. Saat berhenti di lampu merah, saya tengok kanan kiri, kebetulan diapit sama mobil Pajero Sport. Eh, menjelang sampai rumah, iklan di TV besar di pinggir jalan kok juga sedang menayangkan Pajero Sport. Saya jadi makin yakin,” beber Muis.

Tanpa pikir panjang, Muis pun menelepon istrinya yang masih berada di rumah sakit. ”Udah, anaknya dikasih nama Pajero Sport aja, tidak apa-apa,” ujar Muis.

Setelah dijelaskan maksud dan makna yang diharapkan dari nama Pajero Sport, keluarga memilih untuk mengalah.



loading...

Feeds