PPDB Online, Sekolah Masih Tunggu Petunjuk Disdik Sumut

ilustrasi belajar di SMA Medan. Tahun ini, pendaftaran siswa/i baru via online

ilustrasi belajar di SMA Medan. Tahun ini, pendaftaran siswa/i baru via online

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri di Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2017/2018 akan diterapkan secara online. Proses pendaftaran pun direncanakan dimulai pada 12 Juni hingga 22 Juni mendatang.

Meski begitu, berbagai sekolah masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut. Hal itu diutarakan Kepala SMA Negeri 4 Medan, Ramly, Senin (5/6/2017).

“Memang sudah disampaikan PPDB tahun ini secara online melalui sosialisasi. Akan tetapi, saat ini kita masih menunggu petunjuk lanjut dari Dinas Pendidikan Sumut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera disampaikan, dan proses penerimaannya bisa berjalan,” ujarnya saat dihubungi.

Menurut Ramly, dengan sistem online tentunya sangat efisien. Selain itu, siswa memiliki pilihan dua sekolah yang akan dipilihnya.

Hal senada diutarakan Wakil Kepala SMA Negeri 14 Medan, Salamuddin. Kata dia, hingga kini belum ada keluar arahan atau juknis dari Disdik Sumut.

“Baru sosialisasi aja, juknisnya belum keluar,” tutur Salamuddin.

Sementara, Kepala Disdik Sumut Arsyad Lubis menyatakan, pemberlakukan sistem tersebut masih menunggu persetujuan gubernur.

“Pemberlakukan sistem berbasis komputerisasi tersebut tinggal menunggu persetujuan gubernur. Artinya, apabila sudah disetujui maka kemudian prosesnya dimulai,” ujarnya.



loading...

Feeds