Agar Semangat Berpuasa, Zaskia Mecca Sajikan Makanan Kesukaan Putrinya

Zaskia Adya Mecca
foto : Instagram

Zaskia Adya Mecca foto : Instagram

POJOKSUMUT.com, ARTIS Zaskia Adya Mecca mulai membiasakan anaknya berpuasa. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu memang harus berjuang mendidik anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo untuk menahan lapar dan haus.

”Iya si Bill sudah belajar puasa,” ujar Zaskia Adya Mecca ketika menjadi bintang tamu program berbagi kelezatan sumber selera bersama KPPU Human Initiative di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Dengan pola asupan makanan yang tak sesuai dengan lidah anak-anaknya, tentunya bakal menjadi problem saat mereka terbangun. ”Anak-anak itu tipe orang yang susah makan,” jelasnya.

Wanita berusia 29 tahun ini tak kekurangan ide. Pemain film Ayat-ayat Cinta itu memilih menu makanan yang sesuai dengan kesukaan mereka. Namun, tetap memperhatikan kandungan gizi.

”Tapi kalau sudah makanan kesukaannya mereka gampang banget. Salah satunya bakso,” katanya.

Selain menjadi asupan makanan favorit anak-anaknya. Pertimbangan lain yang menjadikan Zaskia memilih bakso lantaran tak membutuhkan waktu lama menghidangkannya.

”Kalau buka puasa kan waktunya panjang. Nah, kalau sahur kan waktunya pendek. Aku sih lebih suka kalau sahur itu yang instan saja,” ujarnya.

Kendati demikian, Zaskia tak mau asal dalam memilih bakso. Dirinya berusaha untuk memilih yang terbaik.

”Jadi sumber pertama kan seorang ibu, kadang-kadang memilih bakso warnanya merah muda. Padahal bakso yang paling baik dan campurannya aman itu warnanya abu-abu,” jelasnya.

Karena itu, dirinya sangat antusias terlibat dalam program berbagi kelezatan sumber selera bersama KPPU Human Initiative. Selain dapat pengalaman baru, dirinya bisa tahu betul memilih makanan favorit anak-anaknya.

”Yang tadi aku bilang sebagai ibu rumah tangga itu harus kreatif, bisa browsing, banyak tanya teman, itu jadi tambahan buat informasi,” tegasnya. (ash/jpg/nin)



loading...

Feeds