Hina FPI dan Ancam Bunuh Habib Rizieq, Tiga Akun Medsos Ini Dilaporkan ke Polisi

Tim kuasa hukum dari Laskar FPI Surabaya menunjukkan surat laporan ke polisi terhadap tiga orang yang menghina dan mengancam bunuh Habib Rizieq.
foto : pojokpitu

Tim kuasa hukum dari Laskar FPI Surabaya menunjukkan surat laporan ke polisi terhadap tiga orang yang menghina dan mengancam bunuh Habib Rizieq. foto : pojokpitu

POJOKSUMUT.com, SURABAYA-Laskar FPI Surabaya dan Jawa Timur (Jatim) mendatangi Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Mapolda Jawa Timur, Senin (5/6/2017).

Kedatangan mereka untuk melaporkan tiga pemilik akun di media sosial atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan ancaman pembunuhan terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq.

Ketiga pemilik akun yang dilaporkan, yaitu Suryadi Hakim di Instagram, Jami. R di Twitter dan Nathan P. Suwanto di Twitter.

“Dalam status yang ditulis di medsos, mereka dinilai sudah menghina dengan mencemarkan nama baik Imam Besar FPI,” ujar Gus Fahrudin, Wakil Wali Laskar FPI Surabaya.

Andri Ermawan, Kuasa Hukum FPI Jatim, mengaku, pihaknya sengaja menempuh jalur hukum atas kasus ini, karena tak ingin FPI dianggap sebagai ormas yang sengaja mengambil tindakan persekusi untuk menyelesaikan kasus pencemaran.

“Untuk satu orang dengan nama akun Nathan P. Suwanto, warga Surabaya dilaporkan atas tindak pengancaman pembunuhan terhadap Habib Rizieq dan sejumlah orang, termasuk anggota DPR,” pungkas Andri.(end/pojokpitu/nin)



loading...

Feeds