Tragis! Bayi Dua Bulan Tewas Usai Terlepas dari Gendongan Ibunya

Tenaga medis sedang memeriksa tubuh bayi yang tewas usai terjatuh dari gendongan ibunya.
foto : metro tabagsel/JPG

Tenaga medis sedang memeriksa tubuh bayi yang tewas usai terjatuh dari gendongan ibunya. foto : metro tabagsel/JPG

POJOKSUMUT.com, SIDIMPUAN-Peristiwa tragis dialami bayi berusia dua bulan. Dia tewas usia terlempar dari gendongan ibunya, pada Senin (5/6/2017) pagi di Jalan Lintas Sumatera, Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel (grup pojoksumut), dari Erna (32), ibu bayi itu, menyebut, anaknya terlempar dari gendongannya saat ia dibonceng sang suami menuju salah satu bank di Kota Padangsidimpuan dari rumah mereka di Pal XI, Angkola Timur.

Di tengah jalan, tepatnya di Pargarutan, anaknya terlepas dari gendongan dan terpental ke badan jalan. Selanjutnya, bayi bernama Ardiansyah itu dilarikan ke Puskemas Pargarutan.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Dalam perjalanan setelah dirujuk ke RSUD Kota Padangsidimpuan, anak pertamanya itu menghembuskan nafas terakhir.

Dinyatakan tewas, Erna pun histeris dan sangat terpukul. Bahkan, ia sempat melarang petugas kesehatan melipatkan tangan bayinya. Dan kemudian menyusui jasad bayi itu.

“Ulang dokon homu dung mate anakhon. Oih anak on (Jangan kalian katakan anakku ini sudah meninggal. Anakku…),” jeritnya mengangkat bayi yang memiliki berat berkisar enam kilogram itu.

Akhirnya, bersama dengan kerabat yang menemani, Erna membawa anaknya ke rumah orangtuanya di Palopat Maria, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru untuk disemayamkan.

Sesaat kemudian, suaminya yang enggan menyebut nama, datang kembali ke RSUD Kota Padangsidimpuan. Ia didampingi ibunya. Ia bermaksud menanyakan keadaan anaknya.

“Saya tadi jemput ibu dulu, baru ke sini,” katanya yang dari perbincangan antara ia dan ibunya. Mereka bersama sang istri sebelumnya juga memiki masalah keluarga.

Kanit Laka Satlantas Polres Tapsel, Iptu Endang Efendi melalui anggotanya menyebut, dari catatan mereka untuk hari ini (kemarin) tidak ada peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah Pargarutan dan sekitarnya. (san/mt/jpg/nin)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …