Biar Puasa Lancar, Yuki Kato Menahan Emosi Saat Macet

Yuki Kato berkebaya
foto : instagram

Yuki Kato berkebaya foto : instagram

POJOKSUMUT.com, MEREDAM emosi menjadi tantangan tersendiri saat menjalani ibadah puasa selain menahan haus dan lapar. Inilah menjadi salah satu hal tersulit yang dihadapi Yuki Kato dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini.

”Nahan emosi sih. Emosi lisan salah satunya, karena kita sendiri terkadang enggak bisa nahan,” ujarnya ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, kemarin (6/6/2017).

Tak hanya di lokasi syuting, kemacetan menuju lokasi terkadang membuat pemain sinetron Heart Series nyaris batal karena tak mampu menahan emosi. Belum lagi menjalani promo film terbarunya di beberapa titik di Jakarta yang selalu terkendala kemacetan. ”Kalau di luar lokasi syuting itu macet,” papar pemain film cabe-cabean.

Hanya saja, wanita berusia 22 tahun tersebut berusaha untuk mengendalikan diri. ”Setiap mau mulai emosi tarik napas istigfar,” terang pemain sinetron Arti Sahabat itu.

Dia tak mau perjuangannya menjalankan ibadah puasa batal hanya karena sikap dan tutur kata yang terkadang mengikuti hawa nafsu. ”Mending minum kali ya,” kata putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati tersebut.

Dengan cara tersebut, Yuki merasa lebih tenang dan tak absen dalam menjalankan ibadah puasa. ”Alhamdulillah lancar. Belum ada bolong,” ujar pemain film Cahaya Cinta Pesantren.

Seakan makin dewasa dalam menyingkapi satu masalah, Yuki pun mulai memperbaiki ibadahnya di bulan puasa tahun ini. Tak hanya salat Tarawih di rumah. Aktivitasnya pun banyak digunakan dengan kegiatan yang positif, yakni mendengarkan ceramah agama.

”Tahun ini agak berbeda dari tahun lalu. Saya sekarang suka dengarin ceramah,” pungkas perempuan kelahiran Malang, 2 April 1995 itu. (ash/jpg/one/k18/jpg/nin)



loading...

Feeds