DOR! Tersangka Utama Pembunuh Aiptu Jakamal Tarigan Tewas Ditembak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tersangka utama pembunuhan personel Sat Narkoba Polrestabes Medan, Aiptu (anumerta) Jakamal Tarigan berhasil diringkus petugas gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bersama Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Polres Tapanuli Selatan, Rabu (7/6/2017) malam.

Tersangka diketahui bernama Soza Nolo Lembu (35) diringkus petugas dari desa terpencil kawasan pegunungan Tapanuli Selatan, di Dusun Aek Samata.

Namun polisi harus melakukan tindakan tegas terhadap tersangka setelah coba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Diduga, sebelum ditangkap di kamar rumah kerabatnya, tersangka sudah tau akan diamankan.

Sehingga, di dalam kamar tersangka memegang sebilah pisau. “Kita amankan di dalam rumah, dan saat akan dibawa tersangka melawan dan hampir melukai petugas dengan senjata tajam hingga harus diberikan tindakan tegas (tembak mati),” ungkap Kasubdit III Rekskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, Rabu malam.

Dikatakan Faisal, saat ini jenazah korban berada di di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. “Besok mungkin yang memaparkan Kapoldasu, di rumah sakit,” tambah Faisal.
Seperti informasi dihimpun, tersangka diringkus setelah petugas mendapat laporan kalau korban tengah bersembunyi di kawasan Kelurahan Ria Rinte, Kota Sibolga, namun tersangka tidak ada.

Petugas kemudian melakukan pengejaran ke sana, namun setibanya di lokasi tersangka tidak ditemukan. Selanjutnya petugas pun melakukan pengembangan. Kemudian dari informasi masyarakat, tersangka berada di rumah kerabatnya di Dusun Aek Samata. Dengan jarak tempuh tiga jam, polisi kemudian melakukan pengejaran ke lokasi.



loading...

Feeds