YPSA Gelar Quantum Leadership Ramadhan

Kegiatan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah

Kegiatan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah

POJOKSUMUTT.com, MEDAN-Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar kegiatan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah. Kegiatan yang diikuti 630 siswa dari unit SD, SMP, SMA ini berlangsung sejak 5 hingga 8 Juni 2017.

Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan QRL, Senin (5/6/2017) mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmad, di mana pada bulan ini umat Islam diwajibkan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah sunah lainnya.

Karenanya, YPSA setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan QRL yang bertujuan agar para siswa bisa beribadah dengan baik sekaligus meningkatkan wawasan tentang pengetahuan Islam agar dapat menanamkan ilmu agama dalam diri para siswa.

“Saya berharap seluruh peserta dapat menyerap dan memaknai keikutsertaannya dalam QRL yang bertujuan untuk menuntut ilmu dan berbagi ilmu serta meningkatkan keimanan dan amal ibadah di bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

DR. Syukri Albani Nst,MA selaku Wakil Ketua Shafia Institut yang merupakan penanggung jawab kegiatan QLR YPSA ini menyampaikan Tema QLR kali ini “The Big Revolution Of Islam: Implementation Of Tauhid“.

“Artinya tujuan dari kegiatan ini agar peserta dapat mengimplementasikan nilai-nilai Tauhid dalam berbagai aspek kehidupan. Memberikan pemahaman yang luas dan utuh tentang peradaban Islam terkini. Serta memberi motivasi yang kuat untuk mengubah karakter dan pemikiran menuju nilai-nilai keIslaman yang kaffah, dan melatih komitmen yang tinggi untuk ikut serta berkontribusi secara aktif membangun peradaban Islam di Indonesia,” jelasnya.

Ketua Panitia QLR Syahmuda Manurung, S.H.I., mengatakan, “Materi yang akan disampaikan pada QRL kali ini di antaranya Orientasi Future Planning; menjadi dai yang religius dan sukses, Kekuatan Tauhid, sebagai basic Nilai Keislaman, Islam masa mendatang dan upaya melahirkan generasi emas keislaman, Islam dan perkembangan dunia, peluang dan tantangan, berlomba menjadi juara berlandaskan ke Imanan”.

Dalam kesempatan ini Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Pembina YPSA Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz berkesempatan mengalungkan badge kepada setiap perwakilan unit sebagai tanda dimulainya QLR 1438 H di YPSA.

Selain itu pihak YPSA menyerahkan berkas data peserta QLR kepada tim instruktur Shafia Institut yang didominasi mahasiswa dan Dosen dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hadir dalam acara ini juga Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos.,S.Pd., Kabag Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom., kepala sekolah unit SD, SMP, SMA YPSA, instruktur QLR dari Quantum Leadership Shafia Institut, dan orang tua peserta QLR ini. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds