Diduga Overdosis, Personel BIGBANG Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Choi Seung-hyun
foto : cosmopolitan

Choi Seung-hyun foto : cosmopolitan

POJOKSUMUT.com, KABAR buruk menimpa grup band ternama Korea BIGBANG. Ini setelah seorang personelnya T.O.P. dilarikan ke rumah sakit karena diduga overdosis obat, Selasa (6/6/2017).

Menurut Osen, T.O.P ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri pada Selasa pagi. Yakni, hanya sehari setelah dia diberhentikan dari tugas wamilnya pada Senin (5/6/2017).

Pemilik nama asli Choi Seung-hyun itu mendapat perawatan di unit gawat darurat sebelum dipindahkan ke ICU pada pukul 17.00 waktu setempat. Kondisinya disebut membaik meski belum sadarkan diri. Selama di rumah sakit, T.O.P ditemani ibu dan beberapa kerabatnya. Salah seorang kerabatnya menyatakan, penyebab kolapsnya raper sekaligus aktor itu masih diselidiki.

’’Hasil tesnya belum keluar. Tapi, aku curiga dia tidak sadarkan diri karena overdosis obat,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip Osen.

Menurut dia, sejak skandal ganja tersebut muncul, T.O.P mengalami masa sulit. Selain stres, dia dikabarkan menutup diri. ’’Dia jarang ngobrol dan hanya mau makan ramen instan,’’ ucap salah seorang temannya yang dikutip Allkpop.

Label yang menaungi BIGBANG, YG Entertainment, mengonfirmasi kabar tersebut. ’’Dia tengah dirawat intensif. Dia biasanya menggunakan obat penenang. Namun, menurut keterangan polisi, kali ini dia mengonsumsi lebih banyak daripada biasanya,’’ ungkap juru bicara YG Entertainment kepada Soompi. Pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi T.O.P.

Kasus penyalahgunaan obat-obatan bukan hanya sekali dialami artis YG Entertainment. Pada Juni 2014, mantan personel girl group 2NE1, Bom, ketahuan mengonsumsi obat penenang secara ilegal.

Kala itu Founder YG Entertainment Yang Hyun-suk menegaskan, obat berjenis amfetamin itu didapat Bom dari sebuah rumah sakit universitas di Amerika Serikat untuk meringankan depresi dan kecemasan yang dialaminya.

Namun, sejak skandal tersebut mencuat, aktivitas 2NE1 mandek. Bahkan, girl group beranggota empat orang itu akhirnya disband tahun lalu. (Soompi/fam/c20/na/jpg/nin)



loading...

Feeds