Istri Temukan Suami Tewas Tergantung di Kamar, Diduga Stres Sepulang dari Malaysia

Ilustrasi gantung diri

Ilustrasi gantung diri

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Sikap Supratomo (36), warga Huta IX Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, mulai berubah sejak pulang dari perantauannya di Malaysia. Klimaksnya, Selasa (6/6/2017) pukul 10.30 WIB, dia mengakhirir hidupnnya dengan gantung diri di kamar depan dari rumahnya.

Diduga ia menggunakan tali nilon yang diikatkan ke jendela kamar.

Informasi dihimpun, orang yang pertama kali melihat korban tergantung adalah istrinya Salawati (36).

Saat itu Salawati hendak masuk kamar untuk mengambil sesuatu. Namun saat hendak masuk, ia melihat pintu kamar dalam keadaan terkunci. Kemudian Salawati pun mengetuk pintu. Tetapi tak ada jawaban dari dalam kamar.

Salawati pun berusaha melihat melalui jendela dan keluar dari rumahnya. Alangkah terkejutnya sang istri. Begitu melihat ke dalam kamar, ternyata suaminya sudah sudah dalam keadaan tergantung. Salawati pun meminta pertolongan warga.

Tak lama kemudian, warga yang datang ke lokasi berusaha membuka paksa pintu kamar dan bermaksud menolong korban. Namun ternyata, korban sudah tak bernyawa.

Kemudian bersama sang istri, warga menurunkan jasad korban dari tali gantungan.

Menurut cerita pihak keluarga, selama ini korban sempat merantau ke negeri jiran, Malaysia. Namun sejak kepulangannya ke kampung halaman, diduga ia mengalami depresi.

Bahkan istri dan orang tua korban mengakui bahwa korban sudah berkali-kali mencekik lehernya sendiri pasca pulang dari perantauan.
Kapolsek Perdagangan AKP Asmara yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa bunuh diri tersebut.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengidap depresi sehingga nekat bunuh diri. Dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Selanjutnya jasad korban pun diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” jelas Kapolsek.(adi/hez/ms/jpg/nin)



loading...

Feeds