Matahari Resmikan Gerai Terbaru di Medan

foto : fir/pojoksumut

foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Matahari Department Store Tbk (Matahari) kembali melebarkan sayap dengan meresmikan gerai terbaru di Manhattan Time Square Medan, Jalan Gatot Subroto/Pondok Kelapa, Kamis (8/6/2017).

Director Matahari, Andre Rumantir mengungkapkan, gerai ini merupakan gerai Matahari ke-155 yang ada di Indonesia. Khusus untuk di Sumut merupakan ke-6. Sedangkan di Kota Medan yang ke-5.

“Matahari terus memperkuat eksistensinya di tengah persaingan dunia ritel dengan secara agresif berekspansi di beberapa lokasi strategis. Tercatat, pada kwartal kedua ini Matahari di Manhattan Time Square Medan merupakan gerai keempat yang dibuka tahun 2017. Setelah sebelumnya hadi di Pacific Mall-Tegal, Suncity Mall-Madiun, dan Lippo Plaza Jember,” ungkap Andre di sela-sela peresmian.

Diutarakan Andre, pertumbuhan ekonomi yang meningkat seiring dengan peningkatan gaya hidup konsumen khususnya menjelang Idul Fitri menjadi salah satu pertimbangan Matahari hadir di pusat perbelanjaan tersebut.

Kata Andre, ragam pilihan produk menarik baik fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, serta ragam koleksi sepatu dan tas, tersedia dengan harga spesial yang dapat membantu memenuhi kebutuhan konsumen.

“Letak Manhattan Time Square Medan yang sangat strategis berada di persimpangan jalan utama, yang menghubungkan Kota Medan dan Binjai serta jalur penghubung Belawan ke Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam, memudahkan para konsumen untuk menjangkaunya dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Ditambah lagi, dengan konsep mall yang mewah dan tenant yang beragam menjadi daya tarik tersendiri,” sebut Andre.

Dia menuturkan, dengan menargetkan segmen pasar kelas menengah dan menengah ke atas diyakini kehadiran gerai tersebut mampu menghadirkan pilihan berbelanja yang berbeda. Selain itu, menempati area belanja seluas 6.800 meter persegi mampu menyuguhkan suasana belanja yang berkelas dan modern karena mengadopsi konsep terbaru.

“Penataan ruang yang lebih luas serta penggunaan 100 persen sistem penerangan LED yang ramah lingkungan juga standar servis yang tinggi, membuat kehadiran Matahari terbaru ini berbeda dari gerai-gerai sebelumnya,” tutur Andre.

Corporate Secretary & Legal Director Matahari Miranti Hadisusilo menambahkan, kehadiran Matahari di Manhattan diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 380 orang. Dengan begitu, setidaknya diharapkan dapat menekan angka pengangguran di wilayah tersebut.

“Setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp20 miliar hingga Rp30 miliar,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds