‘Profesor’ Tamim Pardede Akhirnya Ditangkap, Dituduh Hina Jokowi

Profesor Tamim Pardede

Profesor Tamim Pardede

POJOKSUMUT.com, KEBERANIAN seorang pemilik akun bernama Prof Tamim Pardede di media sosial dengan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri berujung masuk jeruji besi.

Dia ditangkap di Tangerang, Selasa (6/6/2017). Tim Satuan Tugas Patroli Siber Badan Reserse Kriminal Polri menangkap pria berpenampilan nyentik tersebut dini hari sekira pukul 00.05 WIB.

Pria berusia 45 tahun itu memiliki nama lengkap Muhammad Tamim Pardede.

Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan yang bersangkutan ditangkap di Perumahan Adiloka Megasari, Tangerang.
Dari tangan Tamim, polisi menyita barang bukti satu unit laptop dan satu unit telepon seluler.

Dalam telepon seluler tersebut, terdapat akun Youtube dan video rekaman asli yang bersangkutan dengan konten berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) serta penghinaan terhadap pemerintahan.

Baca Juga : Ngeri! Diincar Polisi, Prof Tamim Pardede Umbar Bisa Membnuh tanpa Suara

Sementara itu, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuat pernyataan kalau Tamim Pardede bukan seorang yang bergelar profesor riset dari LIPI. Padahal, Tamim mengaku dirinya merupakan seorang profesor riset dari LIPI.

Tamim diduga melanggar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sebelumnya, nama Tamim Pardede ini cukup viral setelah ikut mengomentari kasus Bambang Tri, penulis Jokowi Undercover.

Dia menyebutkan Bambang Tri tidak bisa dipersalahkan sebelum Jokowi benar-benar tes DNA dan memastikan bukan keturunan dari keluarga PKI.

Kemudian, video lainnya beredar saat dia menantang polisi dan dia tidak takut dengan senjata serta bisa membunuh tanpa suara. (bbs/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds