Inilah Burger Termahal di Dunia, Berlapis Emas 24 Karat

POJOKSUMUT.com, NORMALNYA harga burger enak dan istimewa di Indonesia mulai harga puluhan hingga ratusan ribu.

Namun, tahukah Anda di belahan dunia sana, ada burger yang dihargai Rp 31 juta?

Ya, potongan roti bundar tersebut berisi patty berbahan dasar daging Wagyu dan Black Angus, daging lobster Oosterchelde yang direndam di dalam minuman Hermit – Dutch Coastal Gin, hati angsa, jamur tuffle putih, keju Remeker, telur ikan sturgeon, serta tomat yang berasal dari Jepang.

Tak hanya itu, selada Prancis, Jamón ibérico -sejenis daging ham-, serta saus racikan berbahan dasar kaldu 35 jenis lobster, kopi Jamaican Blue Mountain, vanilla Madagascar, rempah bunga safron dan kedelai Jepang juga ditambahkan ke dalam campuran burger tersebut.

Roti yang digunakan pun khusus, bernama brioche yang terbuat dari kunyit serta dilapisi lembaran emas 24 karat tipis di atasnya.

Burger mewah tersebut dibuat oleh seorang koki bernama Diego Buik yang bekerja di restoran South of Houston di The Hague, Belanda.

Lantaran harganya yang kelewat mahal, burger buatan Diego masuk ke dalam Guinness World Records.

Namun, Diego mengaku burger buatannya bukanlah makanan terenak yang pernah dia cicipi.

“Byron di London membuat burger terenak yang pernah saya rasakan. Sebuah burger berbahan dasar roti brioche berisi daging babi asap kering, saus Byron, tomat, bawang bombai merah, dan keju cheddar tua yang hanya dihargai Rp 240 ribu saja,” ujar Diego kepada Vice.com, dilansir dari Mirror.

Burger ala Diego Buik tidak dimasukkan ke daftar menu restoran tempatnya bekerja.

Namun, jika ingin mencicipinya, Anda harus menghubungi Diego terlebih dahulu. Sebab, proses pembuatannya cukup memakan waktu. (riz/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds