Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Arjen Robben
foto : AFP

Arjen Robben foto : AFP

POJOKSUMUT.com, DUA tim Eropa, Belanda dan Portugal menang telak dalam kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Portugal menang 3-0 atas Latvia dan Belanda menang 5-0 atas Luksemburg, Sabtu (10/6/2017) dini hari.

Kemenangan Belanda ini juga membuat dua pilarnya, Wesley Sneijder dan Arjen Robben, mengukir rekor spesial. Oleh Dick Advocaat, keduanya dimainkan sebagai starter.

Sneijder tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Belanda (131 kali). Dia melewati pencapaian Edwin van der Sar yang meraih caps 130 kali. Hebatnya, Sneijder mengukir rekor tersebut tepat di hari ulang tahunnya ke-33. Gelandang Galatasaray itu lahir pada 9 Juni 1984. Laga kontra Luksemburg digelar pada Jumat (9/6) waktu Belanda.

Tak hanya itu, Sneijder juga mendapat kado spesial. Maklum saja, dia turut mencetak gol dalam kemenangan 5-0 yang diraih Belanda.
Arjen Robben samai koleksi gol Johan Cruyff dan Abe Lenstra

“Sneijder adalah pemain yang berkualitas. Dia selalu bisa menjawab kritikan dengan permainan apik di atas lapangan. Dia harus terus konsisten lantaran timnas masih membutuhkannya,” sebut Advocaat memberikan tanggapan terhadap rekor yang diukir Sneijder.

Sementara itu, Robben tak mau kalah. Lewat golnya pula, dia mampu menyamai pencapaian legenda De Oranje, Johan Cruyff dan Abe Lenstra, dalam hal jumlah gol. Kini, Robben telah mengemas 33 gol untuk De Oranje, sama dengan koleksi Cruyff dan Lenstra.

Robben memiliki peluang untuk terus menambah koleksi golnya untuk Belanda. Saat ini top skorer De Oranje masih dipegang Robin van Persie dengan 50 gol. (epr/JPG/nin)

Hasil Lengkap Kualifikasi Zona Eropa

Grup A
Belarus 2 – 1 Bulgaria
Belanda 5 – 0 Luxembourg
Swedia 2 – 1 Prancis

Grup B
Andorra 1 – 0 Hungaria
Kep. Faroe 0 – 2 Swiss
Latvia 0 – 3 Portugal

Grup H
Bosnia 0 – 0 Yunani
Estonia 0 – 2 Belgia
Gibraltar 1 – 2 Cyprus



loading...

Feeds